Sukses

Pria Ini Ciptakan Miniatur Desa Selama 2 Tahun, 6 Potretnya Bikin Takjub

Seorang fotografer menciptakan sebuah miniatur desa mini yang mewakili potret desa Utopia.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni seorang seniman memang menakjubkan. Detailnya yang sempurna bahkan kerap disebut bak sungguhan. Seorang seniman tak hanya bergelut pada bidang yang ditekuninya, namun juga merambah seni lain dan menciptakan sebuah karya yang berbeda dari karya yang pernah diciptakan sebelumnya.

Ada banyak jenis karya seni, dan tak hanya seputar seni lukis ataupun seni patung. Salah satu karya seni yang selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum adalah miniatur. Miniatur juga merupakan salah satu karya seni yang termasuk dalam rumpun seni rupa.  

Menciptakan sebuah miniatur tidaklah mudah. Dibutuhkan ketelitian untuk menciptakan detailnya agar sama persis seperti apa yang akan diaplikasikan. Tak dipungkiri wujud miniatur karya seorang seniman handal sangat sempurna.

Seperti yang dilakukan oleh seorang fotografer bernama Ognyan Stefanov yang berasal dari Bulgaria. Stefanov memiliki riwayat peran yang mengesankan termasuk fotografer resmi untuk Angkatan Udara Bulgaria dan fotografer eksklusif Presiden Republik Bulgaria.

Selain pandai mengabadikan sebuah foto, Stefanov juga pandai menciptakan sebuah miniatur sebuah desa. Stefanov meraih banyak kesuksesan dengan karyanya dalam miniatur dengan memenangkan penghargaan pemodelan skala dalam kompetisi unggulan di seluruh dunia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret miniatur desa yang diciptakan selama 2 tahun, Sabtu (8/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Skyville adalah kreasi asli pertama Stefanov dan mewakili desa Utopia.

3 dari 7 halaman

2. Fotografer ini membutuhkan waktu 2 tahun untuk menyelesaikan sebuah karya miniatur yang detailnya bak desa sungguhan ini.

4 dari 7 halaman

3. Skyville adalah kombinasi sempurna dari arsitektur mutakhir, seni fantasi, dan desain futuristik. Skyville merupakan sebuah pencapaian ahli seni, arsitektur, dan desain Stefanov.

5 dari 7 halaman

4. Interior miniatur desa mini ini sangat indah dan sempurna, membuat siapapun yang melihatnya pasti berdecak kagum.

6 dari 7 halaman

5. Dilihat dari miniatur tersebut, tentunya dibutuhkan ketelitian cukup tinggi untuk setiap detailnya.

7 dari 7 halaman

6. Beberapa bagian miniatur tersebut dibuat dari pengaduk kayu dan batang es loli, karya Stefanov ini indah banget ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini