Sukses

6 Kreasi Menu Sahur Jelang Lebaran Ala Netizen Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Selama bulan Ramadan, seluruh umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa. Sebelum memulai puasa, seseorang dianjurkan untuk melakukan sahur terlebih dahulu. Tujuannya agar dapat lebih kuat selama menunaikan ibadah puasa.

Dilaksanakan pada dini hari atau sepertiga malam, kegiatan sahur ini pun terasa lebih menantang. Dalam hal ini, ada yang harus memaksakan diri untuk disiplin bangun lebih dini demi mempersiapkan makan sahur untuk keluarganya. Beberapa orang menyiapkan berbagai menu sahur yang berbeda setiap harinya.

Namun di akhir penghujung Ramadan yang telah memasuki puasa ke-27 hari ini tak sedikit orang kehabisan ide untuk membuat menu sahur. Akhirnya mereka pun menggunakan kreativitasnya dengan membuat kreasi menu sahur yang anti mainstream.

Seperti para netizen di Twitter yang baru-baru ini membagikan menu sahur berbeda dengan yang lain. Mulai dari mencampur nasi dengan jajanan, hingga makan sahur dengan nasi dan bubur kacang ijo. Berikut 6 potret kreasi menu sahur ala netizen yang bikin geleng kepala, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (9/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Bubur kacang ijo dicampur nasi, lengkap dengan tahu tempe. Rasanya bikin penasaran.

3 dari 7 halaman

2. Menu sahur low budget nasi dan jajanan ini bisa jadi ide buat kamu yang anak kos.

4 dari 7 halaman

3. Udah pernah coba belum, nasi dicampur penyedap makanan? Pasti rasanya asin-asin gurih.

5 dari 7 halaman

4. Mau buka, mau sahur, tetap harus ada yang manis-manis. Seperti mi goreng dicampur kurma ini.

6 dari 7 halaman

5. Duh gimana rasanya menu sahur nasi dengan lauk es krim?

7 dari 7 halaman

6. Nasi bungkus yang berisi snack ini tetap nikmat kok.