Sukses

Kenalan Lewat Media Sosial, Kisah Cinta Pasangan Beda Negara Ini Bikin Baper

Liputan6.com, Jakarta Perihal jodoh memang tak pernah ada yang tahu. Jodoh datang dengan sendiri melalui arah yang tak pernah terduga. Bahkan melalui media sosial saja, seseorang bisa bertemu dengan jodohnya dan menjalin hubungan sampai jenjang pernikahan. 

Tak hanya itu, selain jodoh bisa saja teman dekat, sahabat, mantan, ataupun musuh, jodoh juga bisa sosok yang tak pernah dikenal sebelumnya. Hanya berawal dari sebuah pertemuan singkat, siapa sangka sosok tersebut adalah sosok yang menjadi pendamping hidup.

Seperti kisah cinta wanita yang menjalin hubungan dengan orang Turki dan perkenalannya berawal dari Facebook tahun 2013. Cerita cinta diunggah di media sosial dan melintasi linimasa FYP, bahkan sukses menyita perhatian publik.

Berkenalan lewat Facebook tahun 2013, hubungan keduanya berlanjut sampai jenjang pernikahan. Bahkan uniknya pasangan ini adalah pasangan beda negara yang pasti dapat dikatakan bahwa perihal jodoh memang sebuah rahasia.

Kisah cinta pasangan beda negara yang berkenalan lewat Facebook tahun 2013 ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @wulandariiuci pada Sabtu (8/5/2021).

2 dari 3 halaman

Kisah Cinta Beda Negara

@wulandariiuci

My story part 1 🇮🇩🇹🇷 #fyp #mixcouple #fypシ #indoturki

♬ At My Worst - Pink Sweat$

Setiap pasangan pasti mempunyai cerita cintanya masing-masing. Bahkan setiap pasangan punya kisah perjuangan bagaimana mempertahankan sebuah hubungan. Cinta datang dengan tiba-tiba. Bahkan benih cinta bisa tumbuh walaupun ada perbedaan diantara dua orang, salah satunya beda keyakinan atau bahkan beda negara.

Namun kekuatan cinta bisa membantu pasangan untuk menyelesaikan masalah tersebut walaupun banyaknya perbedaan. Pasangan ini bertemu saat keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa. Sang pria merupakan mahasiswa kedokteran, sementara wanita yang bernama Uci tersebut adalah mahasiswa keguruan di Universitas Negeri Padang.

Sang pria yang berasal dari Turki serius menjalin hubungan dan akhirnya mereka menjalin hubungan jarak jauh. Sampai pada akhirnya keduanya memutuskan untuk bertunangan dan mimpi sang wanita yang bernama Uci untuk melihat dan mengunjungi Istanbul terwujud.

Terlihat dalam video tersebut walaupun belum pernah berjumpa, namun Uci sudah sangat akrab dengan keluarga sang pria. Usai wisuda, pasangan ini kemudian memutuskan untuk menikah.

3 dari 3 halaman

Sudah Membangun Biduk Rumah Tangga Selama 2 Tahun

@wulandariiuci

Our Story part 2 #fypシ #fyp #indoturki #mixcouple #powerAwesome

♬ 애인만들기 - SS501

Uci Wulandari unggah video kisah cintanya dengan sang suami menjadi dua bagia. Pada bagian kedua ini Uci menceritakan tentang kisah keduanya setelah memutuskan menikah usai menjalani wisuda.

Uci juga membagikan ragam keunikan pernikahan di Turki. Terlihat keunikan pernikahan di Turki mulai dari malam bainai ala Turki sampai henna night yang simpel, tetapi mempunyai makna yang mendalam.

Setelah menikah, terlihat dalam video tersebut Uci dan sang suami memilih Cappadocia untuk habiskan waktu honeymoon. Bahkan kini usia pernikahan keduanya sudah memasuki 2 tahun.