Sukses

Tarian Perang Khas Arab Saudi Ini Gunakan Senjata Api, Unik dan Penuh Arti

Tarian Perang Tradisional Saudi beri arti literal pada 'Jumping the Gun'.

Liputan6.com, Jakarta Taasheer adalah tarian perang tradisional yang dilakukan oleh pria dan anak laki-laki Saudi yang melibatkan lompatan spektakuler dan tepat waktu yang selaras dengan pelepasan dramatis senapan panjang yang memuat moncong.

Setelah dilakukan sebelum pertempuran untuk memotivasi pejuang dan menanamkan ketakutan di hati musuh, kini Taasheer ditampilkan di acara sosial penting, seperti pernikahan dan festival. 

Anak laki-laki dilatih untuk menampilkan tarian tradisional sejak kecil, pertama dengan senjata yang diturunkan, sampai mereka siap untuk menangani bubuk senjata.

Dilansir Liputan6.com dari Odditycentral, Senin (10/5/2021), tradisi Taasheer diwariskan dari generasi ke generasi, dan masyarakat Taif berharap bisa melestarikan itu selamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Tarian Taasheer

Bertelanjang kaki dan mengenakan hiasan kepala tradisional, pemain Taasheer menari mengikuti musik tradisional, melompat-lompat dengan lutut berdekatan sambil memegang senapan seperti senapan secara horizontal, sebelum melompat ke udara dan menembakkan senjatanya ke tanah, untuk efek visual yang menakjubkan.

 

3 dari 4 halaman

Aksi yang Dilakukan Memesona Penonton

Tarian api, sebagaimana biasa disebut Taasheer, selalu menarik banyak orang, termasuk wanita dan anak-anak, yang berdiri di sela-sela terpesona oleh tontonan tersebut.

Tidak jelas apakah menembakkan pistol benar-benar menimbulkan ancaman bagi pemain atau pengamat, karena senjata tidak diisi dengan peluru, hanya bubuk mesiu, tetapi jelas terlihat berbahaya, dan itu merupakan bagian dari daya tarik.

4 dari 4 halaman

Tonton video Tarian Tradisional Taasheer berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini