Sukses

Viral Cara Unik Kedai Kopi Layani Pelanggan Pakai Boneka Tangan, Bikin Gemas

Liputan6.com, Jakarta Setiap rumah makan, restoran, toko, atau bahkan kedai kopi punya konsep yang berbeda untuk melayani pelanggan. Cara unik melayani pelanggan perlu untuk diperhatikan agar memberikan kesan yang menarik untuk pelanggan.

Kedai kopi atau coffee shop kini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda kerap menjadi pilihan. Tempatnya yang nyaman dan menu nya yang beragam tentunya membuat seseorang betah untuk nongkrong dan habiskan waktu bareng teman.

Rata-rata coffee shop punya konsep-konsep unik baik dari pelayanannya ataupun tempatnya. Seperti coffee shop yang belum lama ini viral, di mana coffee shop tersebut usung konsep unik yakni menggunakan boneka tangan untuk melayani pelanggan.

Konsep tersebut cocok untuk melayani pelanggan yang terkadang suka malu untuk memesan makanan ataupun minuman sendirian. Bahkan konsep tersebut cocok diterapkan di tengah pandemi karena tak perlu berinteraksi langsung dengan pelanggan namun tetap memberikan kesan yang baik.

Video singkat yang memperlihatkan konsep unik melayani pelanggan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @grrumpyaries pada Senin (10/5/2021).

2 dari 3 halaman

Cara Unik Melayani Pelanggan

Pelanggan adalah raja. Oleh sebab itu penting untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Bahkan menerapkan konsep yang unik untuk melayani pelanggan bisa menjadi salah satu cara agar seseorang makin penasaran.

Banyak coffee shop atau rumah makan yang menerapkan konsep berbeda di tengah pandemi Corona Covid-19. Coffee shop atau rumah makan menerapkan konsep berbeda agar tidak berinteraksi langsung dengan pelanggan guna untuk menghindari sentuh fisik agar segera memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Seperti konsep unik melayani pelanggan di salah satu coffee shop di Bandung. Coffee shop tersebut menggunakan boneka tangan untuk melayani pelanggannya mulai dari pembayaran sampai menyerahkan pesanan.

@grrumpyaries

Ketagihan banget kesiniii!! Minumannya enak - enak, yg servernya jg gemessh2 bgt🥺 #fyp #fypdong #bandungpunya #rekomendasicoffeeshop

♬ Yours (feat. LeeHi, CHANGMO) - Raiden & CHANYEOL

Dalam video tersebut terlihat sebuah boneka tangan dengan sigap melayani pelanggan dengan sikap sopan dan bikin gemas. Siapapun yang melihat aksi boneka tangan ini saat melayani pelanggan pasti merasa gemas.

Bahkan setelah menerima uang, boneka tangan tersebut ucap terima kasih dengan membungukkan badannya. Tak hanya itu boneka tangan ini juga sembari membawa nampan kecil untuk menerima uang dari pelanggan.

Setelah menyerahkan uang, pelanggan akan mengambil pesanannya di jendela sebelahnya. Terlihat dalam video tersebut sudah ada boneka tangan harimau yang siap memberikan pesanan kepada pelanggan. Setelah menyerahkan minuman tersebut, boneka tangan tersebut tak lupa ucapkan terima kasih dengan tangan ber-high five dan melambaikan tangan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 26 Maret 2021 ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan ada sekitar hampir dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar. Video tersebut mendapatkan 225 ribu likes dari para pengguna TikTok.

“Bagus nih buah orang yg trauma sama pelayan cewe.” Tulis AldiGantengNoDebat disertai emot kaget.

“IIHHHHH GEMOII SEKALI EPRIBADIH.” Kata @bukanpacarrmu disertai emot sedih.

“Kalo modelan gini gua gaperlu minta temenin buat mesen.” Timpal sayang Indomie.

“Ya ampun kepikiran aja bikin konsep begini gemesh bgt.” Imbuh dinnn disertai emot sedih dan love.

“Sepertinya cocok untuk kaum introvert seperti saya yg kalo pesen makanan suka gugup sendiri.” Tambah @es.abcdupinipun disertai emot sedih.