Sukses

Viral Wanita Tagih Utang Sampai Salat di Depan Rumah Orang yang Berhutang

Tak kunjung membayar utang, penagih ini hingga salat di depan rumah orang yang berhutang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pernah mengalami kondisi kepepet dalam hal ekonomi. Tak ada cara lain selain meminjam uang dari teman atau orang lain alias ngutang. Jika sedang butuh-butuhnya, seseorang akan melakukan segala cara untuk mendapatkan pinjaman.

Namun dalam urusan pinjam meminjam ini tak boleh dijadikan sebagai sebuah kebiasaan. Apalagi sampai tidak membayar utang tersebut. Beberapa orang yang memberikan pinjaman terkadang tidak enakan untik menagih. Di sisi lain, sebagian orang yang berutang tidak pengertian untuk segera membayar.

Sudah banyak cerita jika orang yang berutang sulit ditagih dengan berbagai alasan. Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang baru-baru ini viral di TikTok. Dalam unggahan TikTok @krisnamukti84, ia membagikan pengalaman seorang temannya yang tengah menagih utang.

Bukan dengan cara biasa, wanita dalam video tersebut sampai melaksanakan ibadah salat di depan rumah orang yang berhutang. Hal itu dilakukannya karena orang yang berutang tak kunjung keluar rumah.

"Nagih ampe hrs sholat di teras rumahnya..smoga punya hati nurani," tulis Krisna Mukti seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @krisnamukti84, Senin (10/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berutang Selama 6 Tahun

Dalam video yang diunggah oleh Krisna Mukti, ia menjelaskan bahwa temannya hendak menagih utang pada sang pemilik rumah. Krisna Mukti juga mengungkapkan bahwa orang tersebut sudah memiliki utang selama 6 tahun pada wanita itu.

"Ini temen gw lagi nagih hutang..Udah 6 thn ga dibayar2," ungkap @krisnamukti84.

Namun saat ditagih, orang yang berhutang tak kunjung keluar dari rumahnya. Meski tak menyebut berapa nominalnya, ia mengatakan jika jumlah uang yang dipinjam sangat besar. Merasa kesal, akhirnya wanita itu sampai rela salat di depan rumah orang yang berutang tersebut.

"Sangking kesal gak keluar2 orgnya, sampe dia shalat depan rumah yg berhutang," tulis @krisnamukti84.

@krisnamukti84

Semoga hutangya lekas dibayar ya teh..aamiin🙏🙏#fyp

♬ Sajadah Panjang - NOAH
3 dari 3 halaman

Netizen Soroti Rumah Mewah

Aksi cara wanita ini menagih utang pun berhasil menarik perhatian netizen dan jadi viral. Tak sedikit netizen yang salah fokus pada rumah orang yang berutang tersebut. Mereka menyebut bahwa rumah orang berutang itu tampak mewah.

"yaa Alloh,,,g tega ak,smpi segitunya gustiii,,,hanya berhak uang nya kembali,,, mudahkan lah urusan nya yaa Alloh,,," @user8174069054111.

"kadang g habis pikir, sma manusia g tau diri, udah d bantu tapi g mau balikin, padahal lalai dgn hutang akan membuat rezeki serat," @AMELIC.

"itu rumah bagus,ada kndraan giliran ditagih utang susah,giliran poya2 apa2 diupload giliran ditgih alesan pda g punya uang," @Rissa Chillla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini