Sukses

Aksi Pengendara Motor dan Truk Pasang Tulisan Alasan Bukan Mudik Ini Jadi Sorotan

Aksi pengendaran motor dan truk ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari-hari mendekati Idul Fitri, fenomena mudik ke kampung halaman telah menjadi hal yang biasa di Indonesia. Namun, karena adanya pandemi COVID-19 yang belum berkahir, pemerintah pun melarang mudik mulai dari 6 Mei hingga 17 mei 2021 mendatang.

Akan tetapi, tak sedikit masyarakat yang masih nekat untuk pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan, pihak kepolisian turut serta memasang pos menyekatan di beberapa titik khususnya di perbatasan ataupun jalan tol. 

Adanya pos penyekatan ini pula yang membuat ratusan kendaraan dipaksa untuk putar balik. Bahkan, berbagai cara dilakukan oleh pemudik agar terhindar dari pos penjagaan larangan mudik.

Namun, akibat dari petugas kepolisian serta aparat gabungan yang melakukan pemeriksaan, tak ayal membuat beberapa orang harus memiliki ide kreatif saat berkendara meski bukan melakukan mudik.

Bahkan, baru-baru ini viral di media sosial adanya pengendara motor yang memasang tulisan bukan mudik. Foto dan video yang diunggah oleh akun Instagram @infotangerang.id, Sabtu (8/5/2021) ini pun langsung menjadi sorotan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasang alasan ingin main bola

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infotangerang.id, pada Sabtu (8/5/2021) seorang pengendara motor yang membawa tas ransel menjadi sorotan netizen. Bukan soal penampilannya, akan tetapi pada bagian tasnya ia justru memasang tulisan jika dirinya bukan mau mudik.

"Mao main bola, bukan mudik, sumpah dah" tulis keterangan di bagian tas ransel tersebut yang dikutip Liputan6.com dari akun Instagram @infotangerang.id, Senin (10/5/2021).

Bahkan, akun tersebut juga membagikan video kelakuan seorang yang disebut-sebut berasal dari Tangerang saat melintas di lampu lalu-lintas Ciledug. Video ini pun langsung menjadi sorotan netizen bahkan viral di beberapa media sosial lainnya.

3 dari 4 halaman

Tulisan bagian belakang truk juga curi perhatian

Bukan hanya pengendara motor yang memasang alasan tidak mudik yang jadi sorotan. Namun, masih dalam akun Instagram @infotangerang.id, juga terlihat adanya sebuah truk pengangkut barang yang memasang tulisan di bagian belakang truk.

Dalam truk dengan tulisan tersebut berbunyi "Jangan curiga kemana ku pergi" ini pun menjadi perhatian netizen. Pasalnya, seperti yang diketahui beberapa waktu lalu sempat viral video yang memperlihatkan truk pengangkut sayur yang justru terdapat beberapa pemudik yang bersembunyi di antara sayur tersebut.

Foto truk dengan tulisan ini pun diketahui diambil di sekitar Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Beredarnya foto dan video soal pengendara motor dan truk ini pun memancing perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang justru memberikan semangat dan doa kepada pengendara motor serta supir truk. Namun, tak sedikit pula yang menanggapinya dengan gurauan.

"Main Bola nya di kampung halaman.." tulis akun @sohib.daring.

"Yaudah iye tau kalo lu mau main bola" ujar akun @idzharramadhan_89

"Pas di cek bawa koper. Ditanya petugas Maen bola apa pindahan lapangan bola" tulis akun @galyprasetyo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini