Sukses

40 Kata Bijak untuk Kakak Laki-Laki yang Menyentuh Hati dan Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak untuk kakak laki-laki berisi kekaguman dan rasa terima kasih sang adik. Seorang kakak laki-laki yang setiap harinya bersama kamu semenjak kecil tentunya sering menjadi kawan terdekat maupun lawan bertengkar.

Namun, semuanya hanyalah tanda kasih sayang yang saling disampaikan dengan cara yang berbeda-beda. Semua pengalaman dan kenangan yang telah kamu lalui setiap hari tidak akan pernah sirna, dan akan abadi di hati masing-masing. 

Kata bijak untuk kakak laki-laki bisa bikin kamu terharu. Bagaimana tidak, semua ungkapan perasaan yang ada sejak lama dituangkan ke dalam kata-kata kekaguman, terima kasih, dan cinta ini memiliki makna yang sangat dalam untuk seorang adik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/5/2021) tentang kata bijak untuk kakak laki-laki.

2 dari 5 halaman

Kata Bijak untuk Kakak Laki-Laki

Berikut beberapa kata bijak untuk kakak laki-laki:

1. "Hadiah terbesar yang diberikan orang tua kami adalah satu sama lain."

2. "Semua orang dilahirkan tidak sempurna. Namun, menurutku, engkau sudah terlahir sempurna sebagai kakakku."

3. "Seorang kakak atau adik bernilai seribu teman."

4. "Engkau selalu menguatkanku dalam situasi yang sulit, dan engkau selalu melindungiku dalam keadaan takut. Kau adalah kakak terbaik!”

5. "Sejak kecil, kamu telah menjadi partner kriminalku, orang terdekatku, yang tahu segalanya tentangku. Tahun-tahun telah berlalu, tetapi tidak ada yang berubah."

6. “Kau selalu melindungiku dalam keadaan takut, kau selalu menguatkanku dalam situasi sulit, kau selalu menasehati setiap kali aku berbuat kesalahan. Kau adalah kakak laki-laki terhebat yang pernah ada, terimakasih kak.”

7. "Kamu selalu mendukung dan membantuku. Kamu dapat membaca pikiranku, melihat hatiku, dan mendengar jiwaku."

8. "Hubungan kakak adik seperti Tom dan Jerry. Mereka menggoda dan mengganggu satu sama lain, menjatuhkan satu sama lain, tetapi tidak dapat hidup tanpa satu sama lain."

9. "Kamu tahu, aku bisa menanggung segalanya dalam hidup. Aku bisa melawan, mengatasi rintangan, tumbuh, dan berhasil. Yang aku butuhkan hanyalah kamu di sisiku."

10. "Kakak dan adik dipisahkan oleh jarak yang digabungkan oleh cinta." - Chuck Danes

3 dari 5 halaman

Kata Bijak untuk Kakak Laki-Laki

Berikut beberapa kata bijak untuk kakak laki-laki:

1. "Hubungan kakak-adik lebih baik daripada jenis hubungan lain karena tidak pernah berakhir."

2. "Terkadang, menjadi seorang kakak lebih baik daripada menjadi superhero." - Marc Brown.

3. “Kau adalah kstaria keduaku setelah bapak, kau adalah penggantinya. Seorang yang memiliki tanggung jawab luar biasa kepada adik-adiknya. Terimakasih kak.”

4. "Ikatan antara kakak dan adik terkadang terjalin erat, terkadang longgar, namun tidak pernah putus."

5. "Jangan menyerah, kak! Tetaplah terus menggapai cita-cita dan mimpimu yang setinggi langit itu. Aku di sini selalu mendoakan keberhasilanmu."

6. “Tak ada cinta yang lebih dari seorang kakak kepada adik-adiknya. Ia adalah benteng yang kokoh untuk melindungi adiknya, ia adalah petunjuk terbaik untuk membimbing adiknya. Terimakasih kak kau telah menjadi pelengkap dalam hidupku.”

7. "Berdampingan atau bermil-mil jauhnya, kakak dan adik akan selalu terhubung dengan hati."

8. "Aku tumbuh bersamamu dan tidak ada orang di dunia ini yang memiliki ikatan kuat seperti kita. Aku sayang kamu."

9. "Terima kasih telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga kita yang erat. Kamu mengajariku banyak hal. Aku tidak bisa cukup bersyukur untuk itu. Aku cinta kamu."

10. "Kadang-kadang aku berpikir bahwa kita memiliki ibu yang berbeda karena kamu mungkin gila, tetapi aku menyayangimu apa adanya dan aku tidak ingin mengubah apa pun tentangmu."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak untuk Kakak Laki-Laki

Berikut beberapa kata bijak untuk kakak laki-laki:

1. "Kamu harus tahu bahwa apa pun yang terjadi di lautan badai kehidupan ini, kamu akan selalu mendapatkan dukunganku. Aku sayang kamu."

2. “Seorang kakak laki-laki akan dengan sukarela mengalah untuk adiknya, melindunginya, dan menasehatinya. Karena ia tahu, ia ada untuk adik-adiknya sebagai pengganti ayah ketika tak ada.”

3. "Dalam hidup kita, kita dapat memiliki jalan yang berbeda, tetapi satu hal yang saya tahu pasti - kita akan selalu memiliki ikatan yang kuat di antara kita."

4. “Ikatan keluarga sejati bukan tentang satu darah yang sama, namun rasa hormat dan kasih sayang kepada sesama. Seperti halnya kakak yang sangat sayang kepada adiknya, apapun itu akan ia korbankan untuk kebaikan adiknya.”

5. "Tidak peduli seberapa jauh kita melangkah dan betapa berbedanya kita, kita akan selalu membutuhkan satu sama lain."

6. "Kakak dan adik bersama sebagai teman siap untuk menghadapi apa pun yang dikirim oleh kehidupan. Sukacita dan tawa atau air mata dan perselisihan, berpegangan tangan erat saat kami menari melalui kehidupan."

7. “Pelindung, Pelengkap, Penasehat, itulah yang bisa aku katakan untuk mengungkapkan kakak laki-lakiku. Dia adalah segalanya dari apa yang ada, dia akan selalu hadir dalam kesedihan adiknya, dia akan selalu ada untuk membantu adiknya.”

8. "Aku telah menerima banyak hadiah dalam hidup. Tetapi, hadiah paling berharga dan penting yang diberikan orang tua kita kepadaku. Mereka memberiku kamu."

9. "Ketika aku masih kecil, aku tidak menyadari betapa beruntungnya kita karena kita memiliki satu sama lain. Sekarang aku menghargai setiap saat, yang dihabiskan denganmu."

10. "Kamu adalah orang paling gila yang pernah kulihat, tetapi jika kamunormal, hidupku akan membosankan. Aku menyayangimu dengan segala kelebihan dan keanehanmu."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak untuk Kakak Laki-Laki

Berikut beberapa kata bijak untuk kakak laki-laki:

1. “Kau tidak memiliki rasa takut sama sekali untuk melindungiku, memarahiku karena perbuatanku, dan menasehati karena sikapku, kau adalah seorang kakak terbaik dimataku.”

2. "Saudaramu mengetahui segalanya tentangmu. Saudaramu tahu saat kamu sedang sedih atau senang."

3. “Apalagi yang bisa mengganti ketulusanmu seorang kakak kepada adik-adiknya, aku rasa tidak ada. Sebab kakak terbaik adalah dia yang mau berkorban apapun untuk masa depan adiknya.”

4. "Saudaramu adalah satu-satunya orang yang tahu bagaimana rasanya dibesarkan seperti dirimu." – Betsy Cohen

5. “Barcanda gurau, dan tertawa terbahak-bahak adalah bahagia terindah yang pernah aku rasakan ketika bersamamu kak. Kasih sayangmu akan terus abadi dan aku kenang selamanya.”

6. "Saudara itu sedekat tangan dan kaki." - Vietnamese Proverb

7. “Raihlah mimpi kak, dan wujudkanlah semua cita-citamu. Adikmu disini selalu berada disampingmu, mendukungmu, dan mendoakanmu, agar kau sampai di titik keberhasilan itu.”

8. "Baik-baiklah pada saudaramu, mereka adalah hubungan terbaikmu di masa lalu dan akan selalu bersamamu di masa depan." -Baz Lurhmann

9. "Saat ayah dan ibu tidak mengerti, saudara pasti mengerti."

10. "Tidak ada cinta seperti cinta untuk saudara dan tidak ada cinta seperti cinta dari saudara." - Astrid Alauda