Sukses

Buku Tulis Biologi Wanita Ini Bak Ensiklopedia, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang seorang murid ataupun mahasiswa, mencatat menjadi salah satu cara untuk bisa memahami materi yang diberikan. Kebanyakan orang akan mencatat di buku tulis agar lebih mudah dipahami dan diingat.

Tak jarang juga ada yang niat banget mencatat materi pelajaran atau mata kuliah dengan serapi dan seindah mungkin. Cara ini terkadang dilakukan agar catatan lebih menarik dan membuat semangat belajar jadi meningkat.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita berikut ini. Tak hanya rapi dan indah saja, catatan di buku tulisnya ini bahkan disebut-sebut mirip ensiklopedia. Bagaimana tidak, ia mencatat pelajaran Biologi dengan gambar tangan yang terlihat seperti sungguhan.

Dibagikan di akun Twitter miliknya, buku tulis yang berisi catatan itu pun kemudian viral. Tak sedikit warganet yang penasran bagaimana ia menggambarnya dan ada pula yang memuji wanita itu.

2 dari 3 halaman

Catatannya Bak Ensiklopedia

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Senin (17/5/2021) seorang wanita membagikan catatan buku tulisnya melalui Twitter. Dari video yang ia unggah, terlihat buku tulisnya seolah ia ubah menjadi kanvas yang indah.

Catatan buku tulis itu diketahui milik wanita bernama Jo Brown. Buku itu berisi tentang biologi dan dokumentasi penemuan alam yang dilakukannya. Menurut MyModernMet, setiap halaman buku catatan itu terdapat lukisan berserta keterangan mengenai tumbuhan dan hewan yang dilihatnya.

Buku yang ia sebut sebagai ‘Nature Journal’ itu mempunyai gambar yang sangat detail dan indah dengan warna-warna yang sangat memesonakan. Ia memberikan gambaran yang jelas mengenai tumbuhan dan hewan itu bagi siapapun yang membacanya.

Sebagian besar lukisan yang digambarkan merupakan hal yang bisa ditemukan oleh siapa saja dengan sedikit observasi dan kesabaran,” ujarnya, dikutip dari Siakapkeli.

3 dari 3 halaman

Kecintaannya Terhadap Alam

Jo merupakan lulusan Falmouth College of Art dengan gelar Bachelor of Illustration. Ia mengatakan bahwa dirinya membuat jurnal untuk mencatat semua yang ditemukannya karena alam adalah salah satu hal terpenting dalam hidupnya.

Dari tumbuhan, serangga kecil hingga burung, jurnal alam ini menjadi memori ilustratif tentang penemuannya sesuai urutan penemuannya. Wanita itu juga menggunakan kombinasi pena dan pensil warna untuk mendeskripsikan subjeknya secara mendetail. Sama seperti ilustrasi dalam buku sains dan ensiklopedia, ia sering memasukkan gambar komponen tertentu seperti telur serangga.