Sukses

6 Potret Ayu Maulida di Grand Final Miss Universe 2020, Raih Posisi Top 21

Di ajang Miss Universe 2020 ini, perwakilan Indonesia yakni Ayu Maulida berhasil meraih posisi 21 besar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari Ayu Maulida yang kini tengah mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada Senin (17/5/2021). Meski tak berhasil menyabet mahkota untuk 'ratu sejagad', namun Ayu berhasil masuk ke dalam jajaran 21 besar.

"Selanjutnya adalah.. Indonesia," ujar Olivia Culpo, yang didapuk sebagai salah satu pemandu acara ajang Miss Universe yang disiarkan di kanal YouTube Miss Universe, Senin (17/5/2021) pagi.

Di ajang Grand Final Miss Universe 2020 ini, Ayu Maulida tampil dengan backless dress berwarna putih yang menawan. Gaun yang dikenakan oleh wanita berusia 24 tahun ini pun memiliki makna yang mendalam.

Gaun yang memiliki nama 'Stardust' ini dirancang oleh desainer Sebastian Gunawan. Gaun ini terinspirasi dari serpihan bintang yang berkilau. Sehingga dapat memberikan perasaan magis seperti dalam mimpi dan memiliki kesan romantis karena adanya perpaduan antara emas dan perak yang berkilauan. 

Gaun ini diharapkan dapat merepresentasikan semangat dan harapan Indonesia ketika Ayu melenggang di Grand Final Miss Universe 2020. Ia diibaratkan sebagai bintang yang diharapkan bisa bersinar terang mewakili Indonesia.

Berikut merupakan potret penampilan Ayu Maulida di acara Grand Final Miss Universe 2020, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (17/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Di ajang Miss Universe 2020, Ayu Maulida berhasil masuk ke jajaran Top 21.

3 dari 7 halaman

2. Meskipun tak pulang membawa mahkota, namun perempuan asal Surabaya ini telah menunjukkan usaha yang gigih dalam setiap penampilannya di panggung Miss Universe.

4 dari 7 halaman

3. Termasuk di antaranya ketika ia tampil dalam balutan gaun 'Stardust' di acara Grand Final Miss Universe 2020.

5 dari 7 halaman

4. Gaun yang dirancang oleh Sebastian Gunawan ini merupakan gaun berbentuk backless yang menunjukkan bagian punggung Ayuma.

6 dari 7 halaman

5. Dengan nuansa perak dan emas, diharapkan Ayuma dapat bersinar bagaikan bintang mewakili Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Penampilan Ayuma ini pun menuai banyak pujian dari kalangan warganet serta seleb Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.