Sukses

Viral Tempe Terbuat dari Mi Instan, Bikin Netizen Geleng Kepala

Tak sedikit netizen yang penasaran akan rasa tempe yang terbuat dari mi instan ini.

Liputan6.com, Jakarta Tempe menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang tak bisa dilepaskan dari masyarakat. Makanan berbahan dasar biji kedelai ini bahkan sangat mudah ditemukan, baik di pasar, warung kecil hingga supermarket.

Bahkan, tak sedikit yang menjajal mengkreasikan makanan dari tempe agar lebih bervariasi. Namun, apa jadinya jika tempe tersebut justru dibuat dengan bahan dasar mi instan?

Ya, baru-baru ini netizen tengah dihebohkan dengan adanya tempe yang terbuat dari mi instan. Melalui akun Twitter @FOOD_FESS, Selasa (18/5/2021) seorang netizen bahkan mengunggah foto sebuah tempe berbalut daun pisang yang terbuat dari mi instan. Bahkan, dirinya turut serta menanyakan bagaimana rasa dari tempe tersebut yang terlihat cukup unik.

Usut punya usut, rupanya kreasi tempe yang terbuat dari mi instan ini dibuat oleh seorang ilmuwan pangan bernama Dr.Draindo Ahnan-Winarno. Bahkan, dirinya turut serta mengunggah hasil kreasi mi instan yang diubah menjadi tempe pada akun Instagram pribadinya @driando serta akun @tempemovement.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kreasikan tempe dengan bahan dasar inovatif

Dalam keterangan foto yang diunggah oleh akun @driando tersebut, ia menyebut bahwa membuat tempe berbahan dasar mi instan menjadi salah atu inovasi yang mudah untuk direalisasikan. Bahkan, ia menyebutkan jika tempe bisa dibuat dengan mengkreasikan berbagai bahan dasar.

Hasil kreasi tempe yang dibuat oleh Diandro dengan bahan dasar mi instan itu diketahui dibuat saat menjalani workshop pada 30 April 2021 lalu. Bahkan, tempe dari mi instan ini dapat diolah menjadi berbagai resep makanan yang tak kalah lezat.

Kreasi tempe yang terbuat dari mi instan ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit akun-akun media sosial lainnya yang turut mengunggah hasil kreativitas dari Dr.Draindo Ahnan-Winarno tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Adanya tempe dari mi instan ini pun langsung memancing rasa penasaran banyak netizen. Banyak pula dari mereka yang penasaran bagaimana cara membuat mi instan menjadi tempe hingga rasanya setelah diolah.

Namun, tak sedikit pula justru menggelengkan kepala melihat hasil kreativitas tak biasa tersebut. Pasalnya, seperti yang diketahui tempe pada umumnya berbahan dasar biji kedelai yang diolah dengan ragi khusus.

"Keren nder inovasi baru ayo coba trus riview nya" tulis akun @jjkluvie_

"penistaan tempe, tapi aku penasaran gmn rasanya" tulis akun @haebebes

"Kamu pikir mie yang dijadiin tempe itu bisa jadi makanan sehat?? Ngga tau sih" ujar akun @bucin_indomie_.

"Penasaran rasanya kek gimna" ujar akun @musimkemarauu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini