Sukses

Pesan Sate 60 Tusuk Malah Jadi 60 Porsi, Saldo Dompet Digital Wanita Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Momen tak terduga saat memesan makanan melalui aplikasi ojek online datang dari pengguna Twitter bernama Rachell Yahya. Ia mengaku hanya memesan sate 60 tusuk, namun yang datang malah 60 bungkus sate.

Kisah yang dibagikan pada Minggu, 16 Mei 2021 oleh pengguna Twitter dengan nama akun @raechuuu ini pun viral. Pada unggahan itu, ia mengaku bahwa adiknya yang memesan sate tersebut.

"Bisa2nya ade gue disuruh pesen sate 60 tusuk malah dibeli 60 porsi, ada yang mau ga tinggal bayar ongkirnya dri Cipete (emoji tertawa)," tulis Rachell Yahya di Twitter, yang dikutip Liputan6.com pada Selasa (18/5/2021).

Disinyalir, adiknya salah menangkap pesan yang diberikan. Rachell Yahya mengatakan bahwa adiknya berumur 14 tahun.

 

2 dari 3 halaman

Total Harga Bikin Melongo

Dalam unggahannya, Rachell Yahya menuliskan keterangan bahwa 60 bungkus sate jelas terlalu melimpah untuk 5 orang penghuni rumahnya. Ke-60 bungkus sate itu terdiri atas 20 bungkus sate kambing dan 40 bungkus sate ayam.

Dalam foto tangkapan layar yang diunggahnya, total tagihan yang harus dibayar atas 60 bungkus sate itu adalah Rp 1.472.000.

Tagihan tersebut terdiri atas Rp1.460.000 untuk 60 bungkus sate dan Rp12.000 untuk ongkos antar.

Walau membayar dengan harga yang dibilang besar, namun si pengunggah mengaku sang ayah yang membayar pesanan tersebut tidak masalah.

"Ayah saya yang membayar tidak masalah dengan harga, jadi bayar-bayar aja," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Meski sempat menawarkan sate itu kepada para pengikutnya di Twitter, Rachell Yahya akhirnya membagikan sate yang tersisa ke orang-orang di sekitar rumahnya.

"Sorry banget jadinya udah dibagiin ke orang-orang deket rumah," tulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Pengunggah yang membagikan foto berisi banyak bungkusan sate di atas meja tersebut menuai berbagai macam komentar dari warganet. Banyak yang mendoakan si penjual sate agar rezekinya lancar.

"Alhamdulillah abangnya rejekinya lantjar hari ini. Baru buka langsung soldout. Besok tutup dulu soalnya mau urut tangan," tulis akun @diiylicious.

"Abangnya semangat dong kak, kan laris maniiisssss," komentar akun @akusemangkaa.

Warganet lain berkomentar tentang saldo di dompet digital tersebut yang sampai berjuta-juta.

"Kok bisa orang orang saldo gopaynya sampe berjuta-juta? Aku menangis melihat ini," celoteh akun @Seblakmantul4.

Warganet lain menceritakan kisah serupa, "JD INGET, tante gua telp ke om gua suruh beli sate 200ribu, trs om gua iya iya doang, eh pas dateng 200 tusuk trs tante gua lgsg cengo 'hah ini apaan ndri, mau pesta?' Berakhir 3 hari makan sate, ampe kering bumbunya gara gara jd digoreng."