Sukses

6 Ilustrasi Kehidupan Modern Ini Potret Kebiasaan Manusia yang Berubah

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kehidupan masyarakat dunia juga ikut berubah. Bahkan pola pikir seluruh masyarakat juga ikut berubah karena teknologi yang semakin meracuni pikiran masyarakat di seluruh dunia.

Kebiasaan-kebiasaan masyarakat juga ikut berubah seiring dengan perkembangan zaman. Dahulu, banyak kebiasaan yang melibatkan orang lain untuk saling membantu dan bekerjasama. Namun di zaman modern seperti saat ini, masyarakat seakan sudah bisa melakukan segalanya sendiri dengan bantuan teknologi. 

Perkembangan teknologi di zaman modern yang semakin pesat patut untuk dibanggakan. Namun perkembangan teknologi tidak selamanya memberikan dampak positif bagi pemakainya, teknologi bisa memberi dampak negatif jika tidak digunakan dengan bijak.

Gambaran kehidupan modern saat ini bisa digambarkan dalam sebuah ilustrasi. Ilustrasi tersebut bahkan sangat tepat dengan kehidupan masyarakat dunia. Mulai dari kebiasaan kumpul bareng teman yang mulai memudar sampai permasalahan lingkungan yang masih menjadi PR masyarakat yang tak kunjung usai.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang ilustrasi kehidupan modern yang relate dengan kebiasaan masyarakat, Selasa (18/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Tak dipungkiri, media sosial menjadi sumber kebahagiaan anak muda masa kini. Jika tidak digunakan dengan bijak maka akan memberikan dampak buruk bagi pengguna.

3 dari 7 halaman

2. Dahulu koran menjadi sumber informasi masyarakat sembari berdiskusi dan bertukar pikiran, tapi kini koran sudah menjelma menjadi internet.

4 dari 7 halaman

3. Bumi semakin memperihatinkan karena banyak oknum tak bertanggung jawab yang menghancurkan bumi dengan menebang pohon.

5 dari 7 halaman

4. Global warming juga menjadi salah satu permasalahan di era modern, bahkan berdampak buruk terhadap laut.

6 dari 7 halaman

5. Pemandangan asri bumi rasanya seakan sudah hilang dan sulit dirasakan karena sampah plastik yang jumlahnya semakin mengkhawatrikan.

7 dari 7 halaman

6. Ilustrasi satu ini sepertinya memiliki makna bahwa tak sedikit orang bermuka dua untuk mendapatkan apa yang diinginkan.