Sukses

4 Kondisi Terkini Aurel Hermansyah Usai Keguguran, Atta Halilintar: Kami Sudah Ikhlas

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengaku mencoba ikhlas atas musibah yang mereka alami.

Liputan6.com, Jakarta Belum genap satu bulan lalu pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar membagikan kabar bahwa Aurel tengah hamil. Kini pasangan ini tengah dirundung duka karena putri dari Anang Hermansyah ini kini keguguran.

Kabar ini pertama kali diketahui melalui akun Instagram Atta Halilintar yang memberikan kabar duka tersebut. "Sampai jumpa di surga anak ku. Doain papa mama ya Anak soleh," tulis Atta pada Selasa (18/5) sembari mengunggah potret hasil USG.

Beberapa hari yang lalu, kondisi Aurel Hermansyah memang dikabarkan menurun. Saat merayakan hari Idulfitri, Aurel pun nampak hanya terbaring lemas di atas tempat tidur.

Berikut ini merupakan kabar terbaru terkait kondisi Aurel Hermansyah pasca keguguran, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi

Dilansir dari video yang diunggah pada Selasa (18/5/2021) di YouTube Channel Atta Halilintar bertajuk "SELAMAT JALAN Anakku," Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memberikan klarifikasi terkait kabar gugurnya anak pertama mereka.

"Terakhir kita sudah periksa ke dokter, sama Mimi juga, dan udah cek darah segala macam. Intinya, anakku, anak istriku, sudah kembali ke Maha Kuasa," ungkap Atta dengan raut wajah yang sedih.

3 dari 5 halaman

Ukuran Janin Kecil

Dalam video tersebut, Aurel Hermansyah juga menceritakan perjalanan kehamilannya yang singkat ini. Setelah mendapati bahwa dirinya hamil, ia pun melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Berdasarkan hasil pemeriksaan pertama, dokter mengungkapkan bahwa ukuran janin yang ada di kandungan Aurel berukuran kecil jika dibandingkan dengan usia kehamilannya sejak terakhir haid, tidak seperti ukuran janin normal pada umumnya.

Mendengar hal tersebut, pasangan ini pun sempat merasa sedih dan khawatir. Akhirnya Aurel pun memutuskan kembali periksa ke dokter untuk kedua kalinya. Pada pemeriksaan ini, Aurel diminta untuk melakukan cek darah.

"(Janin) Agak membesar sedikit tapi tidak sama seperti orang lain. Dokter bilang suruh cek darah. Memang ketika cek darah memang masih amat sangat kecil. Dimana seharusnya ada di angka 200, tapi kadar aku cuma ada di angka 16. Jadi memang kecil banget," ungkap Aurel.

4 dari 5 halaman

Alami Pendarahan

Pada hari-hari menjelang Lebaran, Aurel Hermansyah mengaku bahwa ia mengalami sedikit pendarahan. Kemudian ia berkonsultasi dengan dokter, dan Aurel pun diminta untuk melakukan istirahat total. 

"Pas aku pulang ke rumah, udah lumayan banyak darahnya, terus jam 11 malem, perutku sakit. Rasanya kayak mau haid tapi lebih sakit lagi, berkali-kali lipat," tutur Aurel sembari berderai air mata.

Pada pukul 2 dini hari, ia pun memberi kabar kepada dokter dan kondisi Aurel tersebut disebabkan oleh adanya kontraksi. Kemudian, Aurel pun merasa bahwa ketika sedang mengalami pendarahan itu, janin yang dikandungnya keguguran.

Ditemani oleh sang suami, Aurel pun kembali cek kandungan ke dokter. Akhirnya, dokter pun menyatakan bahwa Aurel memang sudah keguguran. Dalam momen tersebut, dokter dan Atta mencoba untuk menenangkan Aurel agar tidak menyalahkan diri sendiri atas kejadian tersebut.

 

 

5 dari 5 halaman

Aurel Fokus Tenangkan Diri

Kondisi terbaru dari Aurel Hermansyah pasca keguguran juga turut dijelaskan oleh asisten pribadi dari Atta Halilintar yakni Muhammad Mansyur. Ia menjelaskan bahwa istri Atta itu tengah fokus menenangkan diri.

"Sekarang lagi berkabung masih menenangkan diri, mohon maaf sekali lagi," ucap Muhammad Mansyur saat ditemui di kediaman Atta Halilintar kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, (18/5) Selasa malam.

Terkait dengan penanganan medis pasca kandungan Aurel, Muhammad Mansyur mengaku bahwa ia kurang tahu. Namun, sejak Selasa malam, Aurel sudah di bawa ke rumah sakit.

"(Penanganannya) Saya kurang tahu, saya tunggu di luar. Baik, tapi masih proses nenangin diri biar rileks dulu, karena yang kayak gitu nggak mungkin cepat ilang. Lagi istirahat dulu di dalam karena masih berkabung. Iya. Sore tadi di bawa ke rumah sakit. Mohon doanya aja untuk semua, biar (Aurel) pemulihan dulu, doain aja yang terbaik," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini