Sukses

Sedang Viral, 6 Dekorasi Tampah Bambu Ala Warganet Ini Bikin Tepuk Jidat

Hasil kreasi warganet untuk tampah berikut kelewat kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Perabot rumah tangga yang terbuat dari anyaman bambu berbentuk bulat atau yang sering disebut dengan tampah kini sedang viral. Tampah menjadi perbincangan warganet usai di unggah pada salah satu laman desain interior.

Bukan hanya tampah yang diletakkan sebagai hiasan interior namun harganya yang dibanderol hingga Rp 4,2 juta lah yang membuat publik geger. Nama yang dicantumkan dalam bahasa Inggris berbunyi Round Bamboo Wall Art.

Beda nama, beda harga. Di Indonesia, tampah merupakan barang yang murah dan mudah didapat. Rata-rata, tampah dipakai untuk menaruh jajanan, bumbu dapur atau menampi beras.

Namun, ada juga yang menggunakan tampah sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Di acara 17 Agustus, biasanya tampah dipasang sebagai pelengkap gapura desa.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com himpun beberapa dekorasi rumah dari tampah ala warganet, Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampah jam dinding yang menunjukkan jam setengah 4, dipasang di ruang kelas agar tambah semangat. Semangat pulang maksudnya.

3 dari 7 halaman

2. Agar lebih menarik, di Filipina tampah digunakan sebagai daftar menu makanan.

4 dari 7 halaman

3. Kelewat kreatif, tampah ini dibuat sedemikian rupa untuk hal yang informatif.

5 dari 7 halaman

4. Kira-kira dijual nggak ya ini, udah sekalian lukis ditambah ada jam-nya tuh...

6 dari 7 halaman

5. Ini nih jasa tampah di gapura 17 Agustus-an yang biasanya dilombakan.

7 dari 7 halaman

6. Estetik banget ya, tapi harus hati-hati, jangan sampai kejatuhan tampah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini