Sukses

Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja dengan Gaji Rp 21 Juta, Berminat?

Situs website satu ini membuka lowongan pekerjaan untuk meninjau kualitas tidur siang.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan sebuah pekerjaan impian dengan jam kerja ringan namun bayaran tinggi tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Namun, pernahkah kamu membayangkan akan melamar pekerjaan hanya untuk tidur siang?

Dilansir Liputan6.com dari yakimaherald.com, Rabu (19/5/2021) sebuah situs web bernama Eachnight.com setiap harinya selalu membahas ulasan mengenai kasur ataupun tidur berkualitas. Bahkan, baru-baru ini situs website tersebut justru membuka lowongan pekerjaan bagi siapa saja untuk diteliti terkait kualitas tidur siang. 

Situs website tersebut menyebutkan akan memilih lima orang yang beruntung untuk mengikuti studi terkait kualitas tidur tiang yang baik. Tak tanggung-tanggung, situs website tersebut bahkan menawarkan bayaran sebesar 1.500 dollar atau sekitar Rp 21 juta sebagai imbalannya.

"Memahami bahwa tidur siang bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan dengan benar, kami ingin menguji beberapa teori di balik praktik tersebut dan memutuskan cara yang lebih baik untuk mengumpulkan temuan kami" ujar Jasmin Lee seorang penulis dan peneliti di Eachnight seperti yang dilansir Liputan6.com dari yakimaherald.com, Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menguji teori pro dan kontra terkait tidur siang

Dalam unggahan di situs website eachnight.com, Rabu (19/5/2021) mereka menyebutkan akan memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan tidur nyenyak dan berkualitas.

Bahkan, lowongan pekerjaan tidur siang tersebut dibuka dengan sengaja untuk menguji beberapa teori baik pro maupun kontra soal tidur siang. Mulai dari berapa durasi yang diperlukan, hingga efek dari tidur siang.

Situs website tersebut pun nantinya akan memilih lima orang sebagai peninjau tidur siang untuk waktu satu bulan. Bahkan, setelah menyelesaikan pekerjaan peninjau tidur siang, situs website ini akan membayar masing-masing sebesar 1.500 dolar atau sekitar RP 21 juta.

3 dari 3 halaman

Syarat lowongan untuk peninjau tidur siang

Dalam situs tersebut, Eachnight juga membagikan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Mereka pun akan menerima pelamar dari semua negara, namun para pelamar harus berusia minimal 18 tahun. Namun, para pelamar diharuskan bisa menulis dengan baik dalam bahasa Inggris.

Selama 30 hari setiap individu akan diminta untuk mengambil bagian dalam panggilan video sebelum dan sesudah melakukan percobaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka memahami tugas mereka sepenuhnya, dan untuk mengisi kuesioner verbal yang merinci pengalaman dan hasil mereka. Sebagai imbalannya, para peninjau tidur siang ini akan diberi bayaran sebesar 1.500 dolar atau Rp 21 juta di akhir periode pengujian.

Lowongan untuk peserta pengujian tidur siang ini pun akan ditutup pad 31 Mei 2021 mendatang. Tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini