Sukses

8 Fungsi Tersembunyi di Balik Benda yang Sering Digunakan, Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Selain fungsi secara umum, biasanya ada fungsi tersembunyi pada sebuah barang yang sering digunakan. Sayangnya fungsi tersembunyi tersebut jarang diketahui, karena banyak yang mengira jika salah satu fitur pada barang yang digunakan hanya hiasan.

Walaupun kecil, namun fitur pada barang-barang yang sering digunakan ini mempunyai peranan penting untuk barang tersebut. Penjelasan mengenai fungsi tersembunyi pada sebuah barang yang sering digunakan tentunya dapat mengobati rasa penasaran.

Tak jarang fungsi tersembunyi pada barang-barang yang sering digunakan menimbulkan tanda tanya. Kreator produk pasti punya maksud tertentu yang mungkin tidak dipahami oleh pengguna.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fungsi tersembunyi di balik benda yang sering digunakan pada Rabu (19/5/2021).

2 dari 9 halaman

1. Lubang kecil di wastafel memiliki dua fungsi yakni yang pertama untuk mencegah luapan, dan yang kedua membantu udara keluar melaluinya.

3 dari 9 halaman

2. Banyak yang tak paham fungsinya, rupanya lubang di samping sepatu ini berfungsi sebagai ventilasi.

4 dari 9 halaman

3. Nah untuk satu kecil di celana jeans ini bertujuan sebagai tempat menyimpan arloji. Sedangkan kancing kecil berfungsi memperkuat kantong agar tidak mudah sobek.

5 dari 9 halaman

4. Lingkaran bagian belakang sepatu yang menyerupai gantungan ini berfungsi sebagai pengait atau mengikat tali di sekitar pergelangan kaki.

6 dari 9 halaman

5. Bagian timbul di tombol F dan J berfungsi sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik sepuluh jari.

7 dari 9 halaman

6. Desain kotak pada bagian depan tas ransel tersebut bertujuan memasukkan tali ke dalamnya atau mengencangkan perlengkapan saat digunakan.

8 dari 9 halaman

7. Gantungan berbahan kayu ini memiliki kegunaan yang sangat penting, yaitu kemampuan untuk mengusir bau dan serangga lainnya berkat kayu cedar.

9 dari 9 halaman

8. Lubang di ujung gagang panci tersebut berfungsi sebagai tempat pengaduk.