Sukses

Viral Sosok Aladin yang Bagi-Bagi Bingkisan di Jalanan Bandung, Bikin Salut

Sosok Aladin bagi-bagi bingkisan di Bandung kepada kaum dhuafa jadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Momen Ramadan dan Idulfitri banyak digunakan oleh orang-orang untuk berbagai kebahagiaan, terutama kepada kaum dhuafa yang membutuhkan. Cara setiap orang dalam berbagi pun beragam, salah satunya yang dilakukan oleh sosok Aladin asal Bandung, Jawa Barat ini.

Dengan baju serba putih mengenakan peci serta sorban, sosok Aladin ini jadi sorotan karena nampak terbang menggunakan karpet ajaib. Meski bukan terbang sungguhan melainkan menggunakan skateboard, namun aksi yang dilakukan oleh Aladin asal Bandung ini menuai banyak pujian.

Selain menghibur masyarakat dengan penampilannya, mahasiswa bernama Fali Maulana ini juga membawa misi mulia untuk membagikan bingkisan berisikan sembako di jalanan Kota Bandung.

Seperti apakah kisah selengkapnya? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aladin bagi-bagi bingkisan

Sosok pria yang mengenakan kostum Aladin tersebut adalah Fadli Maulana. Dengan mengenakan kostum serta properti karpet terbangnya, Fadli pun sukses mencuri perhatian warganet.

Bingkisan yang dibagikan oleh Fadli ini tak hanya berisikan sembako saja. Melainkan terdapat alat sholat seperti mukena, sarung, serta baju baru untuk merayakan hari raya Idulfitri.

"Ada sembako, mukena, sarung, baju buat orang-orang di jalanan yang membutuhkan. Yuk Let's go!," ucapnya dengan semangat.

 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Unggahan dari akun Fadli Maulana dan akun Instagram Kita Bisa pun jadi sorotan warganet. Banyak yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Fadli.

"Semangat terus berbuat kebaikan." tulis akun @hanif_omar1 

"Panjang umur orang-orang baik, semoga rejekimu makin lancar pun sedekahmu," tulis akun @auliabest

"Kreatif banget yaaa, selain masyarakat senang karena dapat bingkisan, jadi terhibur juga," tulis akun @bonikumal

"MasyaaAllah, terimakasih Aladin @fadlimaulanaibr. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih banyak lagi ya," tulis akun @diahratna48

"Salut dan bagus banget untuk niat dan aksinya. Alhamdulilah banyak orang baik. Tapi semoga besok-besok bisa menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker," tulis akun @bellabeepopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini