Sukses

Cewek Ini Pernah Bikin Contekan Pakai Huruf Hangeul, Ada-ada Saja

Agar tidak ketahuan guru saat ulangan, wanita ini pernah bikin contekan menggunakan huruf Hangeul Korea.

Liputan6.com, Jakarta Kisah masa sekolah adalah momen manis yang tak pernah terlupakan. Mulai dari kisah bersama sahabat sampai cerita kocak saat menghadapi ulangan. Biasanya para siswa akan membuat contekan dengan ragam cara agar tidak ketahuan dan bisa menjawab ulangan dengan baik.

Ada banyak cerita masa sekolah mulai dari cerita sedih sampai cerita yang bikin malu. Bahkan tak sedikit orang yang unggah kembali momen masa sekolah di laman media sosialnya untuk kembali mengenang dan kilas balik momen tersebut.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP, seorang wanita unggah cerita masa SMP yang sukses bikin geleng kepala. Dalam video tersebut, sang pemilik akun membagikan cerita di mana ia pernah membuat contekan dengan huruf Hangeul dan mendapatkan teguran guru saat ulangan.

Cerita kocak wanita yang pernah bikin contekan dengan huruf Hangeul dan ditegur guru saat ulangan ini dilansir Liputan.com dari laman TikTok @goo_ci pada Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Contekan Pakai Huruf Hangeul

@goo_ci

Dahlah malu”in #hangeul #fyp

♬ original sound - Amir Yass

Menjelang ulangan, para siswa tentunya akan mempersiapkan diri dengan baik sebelum mulai bertempur, salah satunya menyiapkan contekan. Membuat contekan dengan ukuran kertas sekecil mungkin adalah salah satu cara ampuh agar tidak ketahuan guru.

Bahkan saking kreatifnya, banyak siswa yang membuat contekan pada penghapus atau bahkan di baju seragamnya. Namun, salah satu cara ampuh tanpa membuat guru bertanya-tanya adalah membuat contekan dengan menggunakan bahasa asing.

Membuat contekan menggunakan bahasa asing pernah dilakukan oleh pemilik akun @goo_ci. Sang pemilik akun membagikan cerita masa SMPnya, di mana ia pernah membuat contekan menggunakan huruf Hangeul Korea.

Terlihat dalam video tersebut sang pemilik akun membagikan potret kertas contekannya yang ditulis menggunakan huruf Hangeul. Ketika mendapatkan teguran dari guru, sang pemilik akun menjawab bahwa tulisan tersebut ada lirik lagu BTS.

Walaupun menaruh curiga, sang guru mungkin tetap akan percaya karena tidak paham dengan kalimat yang ditulis menggunakan huruf Hangeul tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 18 Mei 2021 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapatkan 15 ribu komentar dari warganet. Walaupun hanya video singkat, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 7 ribu kali.

“Fiks make harus bisaa make arab.” Tulis kn sb)reynaa.

“Gw kira cm gw doang yg kek gitu, tp gw kl baca kudu mikir dulu.” Kata azz disertai emot nangis.

“Gue dlu pke bhs arab, pas ditanya (kebetulan gurunya nonis) “ini buat aoa? Buat doa ya?” gue jawab aja “iya bu biar nilainya bagus” doa banget astaghfirullah.” Timpal indy disertai emot nangis.

“Anak pinter klo nyontek gini ya.” Imbuh adel disertai emot senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.