Sukses

Deretan Kesalahan yang Tak Disadari Bikin Hijabmu Jadi Bau Apek

Liputan6.com, Jakarta Kini para hijabers sudah bisa memadupadankan pakaiannya dengan kerudung sesuai dengan momen. Namun sayangnya, saat menggunakan hijab, menyeruak aroma nggak sedap dari kerudung yang digunakan. 

Duh, kalau hal itu terjadi, pasti jadi nggak percaya diri kan? Sebenarnya banyak faktor penyebab yang nggak kita sadari dapat memunculkan bau apek dari hijab yang digunakan. 

Agar lebih jelas, yuk simak daftar kesalahan yang harus kamu hindari untuk mencegah bau apek di kerudungmu, biar lebih percaya diri: 

2 dari 4 halaman

1. Bahan Hijab

Ladies, wajib disadari bersama bahwa kita tinggal di negara tropis di mana cuaca panas dan suhu yang lembab dapat menyebabkan tubuh lebih banyak berkeringat. 

Oleh karena itu, ketika menggunakan hijab, pilihkan bahan yang menyerap keringat, seperti jersey, sifon, atau viscose. Pilih juga hijab yang longgar serta menutupi dada. Tujuannya agar sirkulasi udara di bagian kepala tetap terjaga.

 

3 dari 4 halaman

2. Mencuci Hijab

Pernah nggak sih hijabmu tetap mengeluarkan aroma nggak sedap alias apek meski sudah dicuci? Jika pernah, kamu harus tahu bahwa keringat terkadang masih menempel di bahan kerudung tertentu. 

Oleh karena itu, cobalah mencuci hijabmu menggunakan baking soda. Ya, baking soda dapat menghilangkan bau apek dari sisa keringat yang menempel. Campur juga baking soda dengan deterjen dan bilas hingga bersih, dan keringkan. 

 

4 dari 4 halaman

3. Perawatan Rambut

Semua hijabers pasti tahu bahwa usai keramas, rambut dikeringkan sebelum mengenakan hijab. Namun sayangnya, sedikit yang menyadari bahwa rambut yang tertutup hijab lebih mudah mengalami masalah rambut. 

Mulai dari rambut rusak, rontok, kasar, berketombe, bercabang, hingga susah diatur. Oleh karena itu, mulai sekarang, pilihkan shampo khusus hijab yang tepat. 

Rekomendasi terbaik adalah shampo hijab dengan kandungan MOC perfume untuk menghilangkan bau apek yang disempurnakan dengan teknologi Jepang, yaitu Active Provit Amino.

Dengan formula cepat kering dan diperkaya bahan alami Tea Tree Pil & Mint, dipastikan dapat memberikan kesegaran rambut cantikmu agar terhindar dari bau apek, juga melembabkan kulit kepala agar nggak terasa gatal dan mengurangi rambut rontok.

Jika kamu berketombe, pilihlah shampoo dengan bahan alami Habbatus Sauda yang menjadikan rambut hijab tetap sehat dan nggak bau apek sepanjang hari. Yuk, mulai sekarang cegah bau apek dari hijab dan #DengarkanRambutmu dengan keramas menggunakan bahan alami tepat. 

 

(*)