Sukses

Pria Ini Ingin Nikah Lagi Meski Sudah Punya 16 Istri dan 151 Anak, Alasannya Tak Terduga

Pria ini ngin menikah lagi lantaran ingin meningkatkan populasi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap pasangan pasti mengharapkan pernikahan yang langgeng hingga tua. Menjadi momen yang sakral, tak heran jika banyak orang yang hanya ingin menggelar pernikahan satu kali seumur hidup.

Namun tak menghalangi kemungkinan juga jika ada pula orang yang menikah lebih dari satu kali. Baik karena perceraian kemudian menikah lagi atau memiliki istri lebih dari satu. Tentunya hal itu memiliki faktor dan alasannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh pria berikut ini. Tapi bedanya, ia sudah memiliki 16 istri dan 151 anak dari hasil pernikahannya tersebut. Meski sudah memiliki istri dan anak banyak, ia rupanya berniat ingin menikah lagi.

Setelah ditelusuri, alasan pria itu ingin menikah lagi rupanya diluar dugaan. Ia menyebutkan jika ingin menikah lagi lantaran ingin meningkatkan populasi di tempat ia tinggal. Sontak aksi pria itu pun jadi perbincangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Punya 16 Istri dan 151 Anak

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Rabu (19/5/2021) pria bernama Misheck Nyandoro menadadk jadi perbincnagan. Pria yang berasal dari Zimbabwe itu jadi sorotan setelah diketahui akan menikah dengan wanita yang menjadi istrinya ke-17.

Ia merupakan pensiunan veteran perang berusia 66 tahun. Misheck Nyandoro memiliki 16 istri dan tidur bersama 4 istrinya skelaigus setiap malam secara bergantian. Dari 16 istrinya itu, ia dikaruniai 151 anak.

Dilansir dari media lokal, ia menyebutkan memiliki banyak istri dan banyak keturunan merupakan bagian dari "proyek poligami" selama 38 tahun. Ayah dari 151 anak ini mengatakan juga berencana untuk menikahi wanita ke-17-nya di musim dingin dan berharap memiliki 100 istri serta 1.000 anak sebelum dirinya meninggal.

Ia terakhir menikah pada 2015 dan berhenti karena situasi ekonomi yang buruk di Zimbabwe. Tahun ini ia berencana menikah lagi dan memperjuangkan kemerdekaan Zimbabwe. Hal itu karena ia ingin membantu mengisi kembali populasi, menurut majalah digital Zimbabwe Zimlinks.

3 dari 3 halaman

Hidup Bahagia

Pria berusia 66 tahun ini memiliki daftar nama untuk hak-hak suami-istri yang ia catat menurut pengakuannya sendiri. Ia bahkan sebisa mungkin untuk bersikap adil kepada 16 istrinya.

“Saya pergi ke kamar tidur sesuai jadwal saya. Saya kemudian memuaskan istri saya dan pindah ke kamar sebelah. Ini adalah pekerjaan saya. Saya tidak punya pekerjaan lain." kata Nyandoro, seperti dilansir The Mirror.

Secara finansial, Nyandoro mengaku tidak merasa terbebani memiliki lebih dari 150 anak dan menjelaskan bahwa sebenarnya dia mendapat manfaat dari keluarga besarnya. 

“Anak-anak saya memanjakan saya. Saya selalu menerima hadiah dan uang tunai dari mereka." lanjutnya.

50 anaknya bersekolah, enam bekerja di Tentara Nasional Zimbabwe, dua bekerja dengan polisi, 11 lainnya punya profesi berbeda. Sementara 13 putrinya sudah menikah. Ia juga memiliki seorang putra yang mengikuti jejaknya sendiri yang memiliki empat istri sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.