Sukses

6 Potret Bukti Kalau Barang Juga Bisa Menua Bak Manusia

Liputan6.com, Jakarta Setiap barang yang digunakan tentunya akan terlihat lusuh dan tak layak pakai sering dengan perjalanan waktu. Kerap digunakan untuk beraktivitas dan meringankan aktivitas sehari-hari, sebuah barang juga bisa rusak dan harus diganti dengan barang baru.

Potret perbedaan barang baru dan barang lama merupakan bukti bahwa perjalanan waktu juga mempunyai efek terhadap sebuah barang. Perbedaan barang sehari-hari yang sering digunakan bisa dilihat dari warna, bentuk, dan kenyamanan saat digunakan.

Walaupun sudah tak layak pakai, banyak orang yang tetap memutuskan untuk menggunakan barang lama dan enggan untuk menggantinya dengan yang baru. Tak sedikit orang yang mempunyai rasa sayang tinggi terhadap barang yang kerap kali digunakan.

Sebuah barang yang cepat rusak atau tidak juga bisa tergantung dari cara pemakaiannya sang pengguna. Barang bisa saja tahan lama dan tidak mudah rusak jika digunakan dengan apik dan selalu dirawat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang bukti kalau barang juga bisa menua layaknya manusia, Kamis (20/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Sering digunakan sebagai alas kaki, seiring dengan perjalanan waktu sepatu yang sudah lama tidak bisa memberikan kenyamanan lagi.

3 dari 7 halaman

2. Warna barang juga bisa berubah menjadi lebih lusuh sehingga membuat barang tersebut tak lagi enak dipandang.

4 dari 7 halaman

3. Setiap barang punya waktu berbeda-beda kapan harus diganti. Seperti dompet satu ini, yang harus segera diganti setelah 23 tahun digunakan.

5 dari 7 halaman

4. Ini adalah potret boneka yang sama, boneka yang sudah berusia 32 tahun dan boneka yang baru.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya perbedaan warna, logo sebuah produk juga tak jarang berubah untuk mempersembahkan hal baru kepada pelanggan.

7 dari 7 halaman

6. Sebuah benda yang terbuat dari besi juga harus diganti secara berkala agar tetap kokoh dan kuat.