Sukses

Dikira Ilusi Optik, Tata Letak Lampu Ini Bikin Warganet Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya mempunyai desain sendiri untuk rumah impiannya. Bahkan tata letak barang di rumah tersebut tak jarang bikin orang lain salah fokus karena letaknya tak biasa. Mulai dari tata letak lampu dan pendingin ruangan yang dikira ilusi optik.

Perkembangan media sosial sering kali dimanfaatkan seseorang untuk mengunggah ragam video random tentang kisah sampai keunikan rumahnya. Walaupun hanya sebuah video sederhana, tak jarang video tersebut kemudian viral dan ditonton sampai jutaan kali.

Seperti video yang belum lama ini melintasi linimasa FYP, seorang pemilik akun unggah potret tata letak lampu di rumahnya yang tak biasa. Lantaran letaknya yang tak biasa, terlihat seperti sebuah ilusi optik yang bikin salah fokus.

Video kocak yang memperlihatkan tata letak lampu antimainstream ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @dioprayogiii pada Kamis (20/5/2021).

2 dari 3 halaman

Tata Letak Lampu Bikin Salah Fokus

@dioprayogiii

ngakakkkk cokkk

♬ original sound - DIO PRAYOGI - DIO PRAYOGI

Setiap rumah tentunya mempunyai keunikannya masing-masing. Tak jarang keunikan tersebut membuat orang lain salah fokus lantaran bentuknya yang tak biasa. Bahkan seseorang kerap unggah video keunikan rumah sampai barang di dalam rumahnya di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat letak lampu yang berada di tengah-tengah agar cahaya lampu juga bisa masuk ke dalam ruangan sebelahnya. Biasanya, cara berbagi ini dilakukan seseorang ketika ingin berbagai AC atau pendingin ruangan dengan ruangan sebelah, namun berbeda dengan video tersebut.

Video yang memperlihatkan tata letak lampu tersebut sukses mengundang gelak tawa warganet. Bahkan tak hanya letak lampu yang terbagi menjadi dua yang bikin salah fokus, letak saklar yang teerlalu tinggi juga menjadi perhatian dari warganet.

Walaupun hanya sebuah video sederhana, namun video tersebut sudah ditonton sebanyak jutaan kali. Gelak tawa yang terdengar dalam video tersebut juga semakin mengundang tawa warganet pada kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 25 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3,9 juta kali dan mendapatkan 405 ribu likes dari para pengguna TikTok. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali dan mendapatkan lima ribu komentar dari warganet.

“Definisi irit byr listrik.” Tulis FIA.

Gapapa bagi lampu asal jgn bagi hati.” Kata Zizz.

“Fokus sama saklar lampu nya guys, tingginya ngalain cita citaku wehh.” Timpal Michanq disertai emot nangis dan ketawa.

“CUMA KASIAN SAMA TEMBOKNYA GARA2 LAMPU AWOKWKWKW.” Imbuh intandiprat.

“Apa ga redup tu ruangan.” Tambah gummy bear disertai emot kaget.