Sukses

Tes Kepribadian, Benda yang Dilihat Pertama Ungkap Emosi yang Menghambat Diri

Tes kepribadian berikut ini dapat mengungkap emosi negatif yang menghambat perkembangan diri.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa seperti sedang terhenti di sebuah titik sehingga seolah-olah tak ada perkembangan diri secara signifikan yang terjadi? Seolah-olah, Anda harus berkembang, namun terus terhenti tanpa sebab.

Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh emosi dalam diri yang menghambat Anda untuk mengembangkan diri. Emosi-emosi negatif, seringkali masuk ke dalam diri kita, tanpa kita sadari.

Maka dari itu, untuk mengembangkan diri, Anda perlu mencari emosi negatif apa yang sedang menyerang. Dengan demikian, ada solusi yang bisa dicari agar diri Anda kembali progresif.

Untuk menemukan emosi negatif tersebut, Anda dapat menjalankan tes gambar ini. Fokuskan pandangan Anda pada gambar. Bagian gambar yang pertama kali mencuri perhatian Anda, dapat mengungkapkan emosi negatif tersebut.

Dilansir dari Namastest, berikut merupakan arti dari bagian yang mencuri perhatian Anda, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (20/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kupu-kupu

Jika hal pertama yang Anda lihat adalah kupu-kupu, Anda mungkin terlalu naif. Anda telah didominasi oleh kepercayaan.

Pada tahap ini dalam hidup Anda, Anda dapat disebut sebagai "buku terbuka" yang dengan mudah berbicara tentang hidup Anda, berbagi pengalaman paling intim.

Anda mungkin berpikir bahwa dengan lebih banyak membicarakan diri sendiri, Anda semakin dekat dengan orang lain.

Perhatikan teman-teman Anda lebih dekat, karena tidak sia-sia untuk mengatakan: "Percaya, tapi lihat." Semua informasi pribadi yang disebarluaskan dapat mendiskreditkan Anda. Ingat keamanan Anda.

3 dari 4 halaman

2. Dua mata

Jika hal pertama yang Anda lihat adalah bagian, Anda hanya perlu rileks. Anda telah menguasai ketegangan saraf, keadaan stres. Namun, Anda melihat risiko dan bahaya di mana-mana.

Anda berpikir bahwa jika situasinya tidak dijaga di bawah kendali konstan, itu akan berantakan secepat rumah kartu dengan pukulan sederhana. Kamu harus berlibur.

Pilih yang Anda sukai: aktivitas luar ruangan di pegunungan atau pertemuan rumah dengan secangkir coklat panas di serial televisi favorit Anda.

Hal utama adalah memberi diri Anda waktu untuk relaksasi spiritual dan fisik. Kemudian Anda bisa kembali bekerja.

4 dari 4 halaman

3. Pola Mandala

Mereka yang pertama kali melihat mandala harus memikirkan ketekunannya. Tidak selalu memiliki warna negatif, tetapi dalam kasus ini, inilah waktunya untuk memperlambat.

Ketika ketegasan berubah menjadi keras kepala, itu hanya bisa membahayakan. Tidak selalu membantu untuk menolak bantuan yang ditawarkan.

Anda harus lebih sering berkomitmen untuk berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai, jika tidak, mereka akan menjauhkan diri dari Anda. Konsesi biasanya masuk akal dan sama sekali tidak memalukan.

Semua orang sudah tahu tentang "temperamen dingin" Anda, Anda tidak perlu menyombongkannya. Ubah keteguhan Anda untuk memahami, tambahkan kelembutan dan Anda akan melihat bagaimana hidup akan jauh lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini