Sukses

Ririn Ekawati Akui Tak Malu Jualan Batagor, Ini 4 Bisnis Kulinernya

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ririn Ekawati kini memang sudah jarang muncul di layar kaca. Ternyata, wanita kelahiran 11 November 1982 ini, kini tengah menekuni dunia bisnis di bidang kuliner.

Dalam menjalankan usahanya, Ririn pun menemui banyak halangan. Bahkan, tak sedikit pula cibiran orang yang meragukan usahanya. Kendati demikian, istri Ibnu Jamil ini tak patah semangat. Ia merasa bahwa tak perlu gengsi selagi hal yang dilakukannya tidak merugikan orang lain.

"Ada beberapa orang yg DM (Direct Message). Mba ririn turun kelas deh! Ga malu jualan kopi? ga malu jual batagor? And Blaaa blaaa blaaaaaa. Aduh mba mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dll aja udah bersyukur di masa seperti ini." tulis Ririn Ekawati di akun Instagramnya.

Berikut ini beberapa cabang usaha Ririn Ekawati di bidang kuliner yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (20/5/2021).

 

2 dari 5 halaman

Franchise Kopi

Kopi merupakan salah satu ladang usaha Ririn Ekawati yang dinilai cukup sukses. Bahkan, kini, usaha franchise kopi yang dimiliki oleh Ririn ini, laris manis di kalangan generasi milenial. Dengan brand 'Kopi Lain Hati', Ririn Ekawati telah membuka hingga kurang lebih 500 outlet di berbagai kota di Indonesia.

3 dari 5 halaman

Jualan Batagor

Selain membuka usaha di bidang kopi yang meraup kesuksesan, kini Ririn Ekawati pun memulai cabang usaha baru, yakni Batagor. Meski sempat menerima cibiran saat berjualan batagor, namun ia tetap tak patah semangat. Ia pun merasa bangga bisa membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi ini.

"Dan 1 lagi dengan adanya itu semua kita bisa berbagi lapangan pekerjaan. Orang lain ga perlu tau proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia. Jadi buat teman2 yang sedang berusaha apa pun itu, semangat terus ya dan jangan pernah gengsi," tulis Ririn di akun Instagramnya.

4 dari 5 halaman

Nasi Krawu

Kemudian, selain kopi dan batagor, Ririn juga menjual makanan berat, yakni Nasi Krawu. Meski belum membuka outlet, namun makanan ini dapat dipesan secara online. Ia pun telah memasarkan Nasi Krawu miliknya ini secara online di Instagram @Krawulahsatusatunya.

5 dari 5 halaman

Donat

Terakhir, cabang usaha kuliner Ririn yang sedang dirintis pula adalah donat. Sama halnya dengan nasi krawu yang belum buka outlet, cabang usaha Ririn yang satu ini juga hanya bisa dipesan secara online.