Sukses

Larissa Chou Resmi Gugat Cerai Alvin Faiz, Ini 5 Faktanya

Lima tahun membina rumah tangga bersama, Larissa Chou dan Alvin Faiz kini memutuskan berpisah.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa waktu terakhir, rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou diterpa kabar tak sedap. Dua sejoli yang menikah pada 6 Agustus 2016 ini diisukan bercerai.

Ternyata, isu tersebut bukanlah isapan jempol semata. Setelah membina rumah tangga selama kurang lebih lima tahun, Larissa Chou dan Alvin Faiz ternyata memang memutuskan untuk berpisah.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Alvin melalui akun Instagramnya, "Assalamualaikum wr wb.Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan," tulis putra sulung Ustaz Muhammad Arifin Ilham pada Kamis (20/5/2021).

Berikut merupakan fakta-fakta terkait pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (20/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kenal dalam waktu singkat

Pernikahan antara Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou sempat menarik perhatian banyak pihak pada tahun 2016 silam. Pasalnya, saat itu Alvin memutuskan menikah muda saat usianya masih remaja, yakni 17 tahun.

Hanya dalam waktu dua bulan saja, Alvin dan Larissa yang tergolong masih muda waktu itu akhirnya mantap untuk menuju ke jenjang pernikahan bersama. Bibit cinta di antara keduanya tumbuh ketika Larissa yang waktu itu mualaf bertanya mengenai seluk beluk agama Islam kepada Alvin.

3 dari 6 halaman

2. Jalani pernikahan 5 tahun

Selama menjalani lima tahun pernikahan, pasangan ini pun nampak selalu harmonis di berbagai kesempatan. Sontak, banyak warganet yang menjadikan pasangan muda ini sebagai couple goals. Pasangan ini pun telah dikaruniai satu orang anak laki-laki yang diberi nama Yusuf Alvin Ramadhan. 

Kendati demikian, sejak bulan awal Mei 2021, kabar mengenai retaknya rumah tangga Alvin dan Larissa pun mulai tercium publik. Hal ini nampak dari unggahan pasangan ini yang terlihat tidak menghabiskan momen Ramadan dan Idulfitri bersama.

4 dari 6 halaman

3. Larissa Chou gugat cerai Alvin Faiz

Setelah isu perceraian Alvin dan Larissa menjadi spekulasi publik. Akhirnya kabar perceraian ini pun dibenarkan oleh Alvin sendiri melalui akun Instagramnya. Ia juga mengungkapkan bahwa mulai hari ini, Kamis (20/5/2021), Larissa Chou telah resmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama.

"Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan. Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan," tulis Alvin.

5 dari 6 halaman

4. Pernyataan Alvin Faiz

Pernikahan Alvin dan Larissa disebut-sebut sebagai salah satu pasangan yang menginspirasi generasi milenial untuk menikah di usia muda. Maka dari itu, Alvin pun mewakili keluarganya untuk meminta maaf karena belum bisa menjadi contoh yang baik.

"Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya. Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua," ujar putra dari mendiang Muhammad Arifin Ilham.

6 dari 6 halaman

5. Alasan cerai

Untuk menghindari spekulasi negatif atas sebab perceraian antara dua sejoli ini, Alvin pun turut menjelaskan hal tersebut di pernyataan resminya di Instagram. Ia menampik adanya orang ketiga maupun kekerasan yang melibatkan fisik dalam rumah tangganya dengan Larissa Chou.

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak2 dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa. Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan," pungkas Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini