Sukses

Bak Mimpi, Komplek Perumahan Ini Sulap Halaman Jadi Kolam Renang Bertingkat

Pemandangan unik ini seperti ada di alam mimpi.

Liputan6.com, Jakarta Viral sebuah video yang membuat warganet tercengang. Video itu memperlihatkan komplek perumahan yang unik. Di mana halaman depan perumahan tersebut terdapat kolam renang yang saling terhubung satu sama lain.

Kolam renang tersebut dibuat secara bertingkat antara rumah satu dengan yang lainnya. Video yang diunggah akun TikTok @izamfahdian pada Rabu (19/5/2021), sukses menuai sorotan warganet.

Terlihat rumah-rumah dibangun berderet di atas lahan berbukit. Hal itu membuat bangunan kolam renang bertingkat, semakin ke bawah semakin menurun, sehingga tampak seperti sungai yang mengalir.

"2021 balik lagi kesini," tulis pengunggah pada keterangan video yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @izamfahdian pada Jumat (21/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlokasi di Cianjur

Video berdurasi kurang dari satu menit ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Tepat di depan halaman rumah di kompleks tersebut, terdapat kolam-kolam yang menyambung dari atas ke bawah sehingga membentuk seperti sungai.

Dalam video yang dibagikan, ramai orang-orang tengah menikmati pemandangan kompleks perumahan yang unik berupa kolam renang. Ada pula yang sedang berenang di salah satu kolam.

Adapun warganet yang mengkonfirmasi keberadaan bangunan perumahan unik itu, yakni bernama Villa Bukit Cipendawa yang berlokasi di Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Yang nanyain itu tempatnya dimana nih lokasinya, Bukit Cipendawa Cianjur Jawa Barat, ini villa ya guys dekat rumah ku, semalam murah kok ma keluarga,” ungkap akun @yoowatafak_dude.

Hingga kini video viral tersebut sudah ditonton sebanyak 33,2 juta kali dan disukai oleh 2,8 juta akun.

 

3 dari 4 halaman

Bagai dalam Mimpi

Perumahan dengan kolam renang unik ini membuat warganet terkesima dan bahkan ingin tinggal di sana. Sebagian besar warganet menyebutkan bahwa mereka merasa pemandangan itu terlihat seperti di dalam mimpi.

"Gue dulu pernah mimpi kayak gini tapi beneran ada ternyata ya," tulis akun frastika.

"Gue heran kenapa semua orang pernah mimpi ke situ dan gue juga pernah," tulis akun Kakasi Candra.

"Bukan mimpi, tapi ni pernah ada di fyp dulu-dulu banget, jadi kalian ngerasa efek dejavu," terang akun Geral wae.

Mengenai harga, disebutkan pula oleh akun @yoowatafak_dude, per malam dikenakan Rp1 juta untuk fasilitas standar. Sementara untuk villa dengan fasilitas VIP, pengunjung perlu membayar Rp3 juta.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@izamfahdian

2021 balik lagi kesini

♬ Ucil Fvnky DJ Old Better Have My Money X Damon - Ucil Fvnky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini