Sukses

Viral Bekam Pakai Tanduk, Netizen Sebut Pasien Mirip Karakter di Naruto

Penampakan pasien yang menjalani bekam tanduk disebut mirip dengan karakter di Naruto.

Liputan6.com, Jakarta Bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif yang cukup populer. Pengobatan tersebut pun banyak diminati berbagai kalangan karena memiliki segudang manfaat kesehatan. Bekam sendiri terdiri dari dua cara, yakni bekam kering dan bekam basah.

Terapi basah dilakukan dengan melukai permukaan kulit untuk mengeluarkan darah, sementara terapi kering menghisap dan memijat tanpa mengeluarkan darah. Terapi bekam pun menggunakan media tertentu. Salah satu yang populer adalah mengenakan mangkuk plastik.

 

Namun berbeda dengan praktik bekam yang satu ini. Baru-baru ini di media sosial TikTok, viral cara bekam dengan menggunakan tanduk hewan. Pengguna TikTok @zafran.vahrizha memperlihatkan sebuah praktik bekam yang menggunakan media tanduk hewan sapi atau kerbau.

Dalam video yang diunggah @zafran.vahrizha pada Kamis (21/5/2021) terlihat sang terapis menempelkan tanduk di punggung atau dada orang yang menjalani bekam. Penampakan orang yang menjalani bekam dengan tanduk hewan ini pun berhasil curi perhatian warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekam Tanduk Dipanaskan Dulu dengan Api

Mungkin bagi sebagian orang, terapi bekam mengenakan tanduk masih menjadi hal asing. Namun terapi bekam mengenakan tanduk rupanya sudah ada sejak dulu. Terapi bekam tanduk kerbau memiliki fungsi yang sama juga dengan bekam biasa, yaitu mengeluarkan racun tubuh melalui darah kotor yang disedot keluar melalui media tanduk.

Dalam video yang diunggah @zafran.vahrizha, tampak tanduk dipanaskan terlebih dahulu dengan api, kemudian ditaruh di atas kulit pasien. Terlihat pasien pria melepas baju dengan tanduk yang menempel di punggung dan dadanya.

Di spanduk yang dipasang di lokasi bekam, tertulis nama pengobatan alternatif itu adalah 'Bekam Tanduk Api'. Dari keterangan spanduk tersebut, terapi bekam tanduk dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

@zafran.vahrizha

Ngeri2 sedap tradisional ini. #fyp #fypã‚· #traditional #lawas #fypdong #fypp #legend #bekam #tanduk #solo #kotasolo

♬ original sound - Iyuz misterius - Iyuz misterius
3 dari 3 halaman

Netizen Sebut Pasien Mirip dengan Karakter di Naruto

Sontak penampakan bekam pakai tanduk yang diketahui berlokasi di Solo itu mengundang perhatian netizen. Tak sedikit orang yang menyebut bekam memakai tanduk ini adalah cara yang unik. Mereka juga berkomentar bahwa pria yang tengah di bekam memakai tanduk itu disebut mirip dengan karakter dalam film dan anime Naruto.

"ini namanya bekam/cantuk gunanya utk menyedot darah2 penyakit atau darah kotor,serius kalau udah dicantuk rasanya badan enteng banget," tuli TikTok @lelahlemah

"kospley kimimaro ges yak," komentar TikTok @eternalyouth777

"the real badan tandukan," tulis TikTok @redluse

"gua kira godzila," komentar TikTok @Moslor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini