Sukses

7 Desain Karpet Ini Bikin Takjub, Ada yang Diukir Langsung di Lantai

Liputan6.com, Jakarta Karpet merupakan salah satu hiasan yang membuat rumah tampak rapi dan mewah. Karpet pun bisa di tempat di ruangan mana saja. Namun pada umumnya, orang-orang meletakkan karpet di ruang tamu.

Berfungsi sebagai penghias rumah atau alas, karpet pun memiliki warna dan motif yang berbeda-beda. Tak hanya itu, banyak karpet yang memiliki keunikan tersendiri. Bahkan beberapa karpet didesain unik dan berbeda dari lainnya.

Desain atau tema yang diangkat dapat membuat karpet dinilai sebagai karya seni. Seperti sederet karpet karya beberapa seniman ternama ini. Memiliki desain yang unik, karpet-karpet ini berhasil bikin takjub.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 potret desain karpet unik, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (22/5/2021).

2 dari 8 halaman

1. Seniman bernama Aparicio ini mengukir lantai kayu untuk dijadikan karpet. Hasilnya sangat realistis sehingga orang hanya menyadari bahwa itu bukanlah karpet asli ketika mereka mendekat.

3 dari 8 halaman

2. Siapa yang mengira bahwa karpet ini terbuat dari selimut daur ulang. Tejo Remy berhasil membuat barang tak terpakai menjadi karpet unik.

4 dari 8 halaman

3. Karpet puzzle karya Katrin Sonnleitner ini terbuat dari karet daur ulang. Uniknya ia menyisakan beberapa tempat kosong untuk kaki-kaki kursi.

5 dari 8 halaman

4. Berbeda dari yang lain, seniman Lise El Sayed membuat karpet dan sendal dengan bahan dan warna senada.

6 dari 8 halaman

5. Seniman Alexandra Kehayoglou’s membuat karpet di lantai dan dinding untuk menghasilkan pemandangan alam yang indah.

7 dari 8 halaman

6. Desain karpet berbentuk mosaik tak beraturan karya Faig Ahmed ini membuat mata terkecoh.

8 dari 8 halaman

7. Bukan rusak, karpet tersebut sengaja dibuat agar terlihat seperti meleleh.