Sukses

8 Perbedaan Teh di Berbagai Negara Dunia, Mulai dari Rasa Sampai Cara Penyajian

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara tentunya mempunyai keunikannya masing-masing. Tak hanya dari segi budaya dan wisata, makanan hingga minuman di beberapa negara pun mempunyai keunikannya tersendiri. Keunikan inilah yang membuat negara-negara tersebut mudah dikenal oleh wisatawan.

Teh merupakan salah satu minuman yang hampir bisa ditemukan di berbagai negara di dunia. Bahkan di beberapa negara, teh merupakan salah satu minuman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang disedu

Sederet teh di beberapa negara di dunia ini juga mempunyai manfaat, warna, bahkan cara penyajiian yang berbeda-beda. Soal rasa, tentunya saja juga berbeda. Punya rasa dan keunikannya tersendiri, teh merupakan salah satu pilihan wisatawan ketika berkunjung ke suatu negara.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang perbedaan teh di berbagai negara di dunia, Minggu (23/5/2021).

2 dari 9 halaman

1. Teh Matcha merupakan salah satu teh yang berasal dari Jepang. Teh matcha terbuat dari daun teh hijau berkualitas tinggi yang digiling halus. Bubuknya dikocok di dalam cangkir, apabila benar warna teh akan berwarna hijau cerah.

3 dari 9 halaman

2. Teh Masala yang berasal dari Pakistan dibuat dengan rempah-rempah dan mentega susu.

4 dari 9 halaman

3. Teh yang paling disukai di Afrika Selatan adalah rooibos. Rooibos adalah teh merah dengan rasa manis yang lembut.

5 dari 9 halaman

4. Salah satu teh yang terkenal di Turki adalah teh kental. Teh kental disajikan dalam gelas kecil dengan segumpal gula.

6 dari 9 halaman

5. Teh di Taiwan bisa disajikan panas atau dingin. Namun salah satu bahan utama yang tak boleh terlupakan saat menikmati teh adalah bola-bola tapioka.

7 dari 9 halaman

6. Orang China paling menyukai teh Pu-erh. Teh tersebut dijual dalam bentuk kubus atau bola yang ditekan.

8 dari 9 halaman

7. Orang Mongolia mempunyai keunikan tersendiri saat membuat teh. Orang Mongolia membuat teh dengan susu dan garam dalam panci logam datar.

9 dari 9 halaman

8. Qatar mempunyai tradisi unik ketika membuat teh. Tradisi unik di Qatar saat membuat teh yakni merebus teh dua kali dengan susu dan gula merah.