Sukses

Sering Sakit Kepala, Coba Konsumsi Buah Ini

Paling tidak enak sakit kepala ketika bekerja. Rasa sakit di kepala membuat aktivitas terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Paling tidak enak sakit kepala ketika bekerja. Rasa sakit di kepala membuat aktivitas terganggu. Untuk meredakannya, biasanya seseorang langsung minum obat sakit kepala. Tetapi tahukah kamu, sakit kepala bisa diredakan dengan rutin mengonsumsi beberapa jus buah. Dilansir liputan6, berikut buah yang mampu mengatasi sakit kepala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jus Pisang

Pertama kamu bisa mengonsumsi jus pisang. Dengan mengonsumsi pisang secara utuh atau bisa juga dengan mengolahnya menjadi jus, maka kamu bisa mengatasi sakit kepala yang sedang menyerang.

Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan kalium yang sangat bermanfaat dalam menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh, sehingga sakit kepala bisa diatasi dan tidak muncul lagi.

 

3 dari 5 halaman

Jus Semangka

Selain pisang, kamu bisa mengonsumsi jus semangka. Buah tersebut memiliki kandungan cairan yang banyak, maka kamu bisa mengatasi dan mencegah terjadinya sakit kepala.

 

4 dari 5 halaman

Jus Alpukat

Jus alpukat bisa menjadi salah satu buah yang baik saat menjalankan diet. Selain itu, mampu mengatasi sakit kepala. Pasalnya, alpukat mengandung zat asam lemak tak jenuh yang bahkan dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu penyebab datangnya sakit kepala.

 

5 dari 5 halaman

Jus Melon

Melon juga menjadi salah satu buah yang mampu mengatasi sakit kepala. Soalnya, melon memiliki kadar air yang dikandung oleh buah melon tak kalah dari semangka dalam hal jumlah. Hal itu mampu mengatasi sakit kepala.

Nah, biar lebih mudah dan praktis, kamu bisa membeli buah dan sayuran hanya dengan aplikasi. Melalui aplikasi itu, kamu akan dipilihkan buah yang segar dan tentu harga yang terjangkau.

Lebih mudah bukan?

Yuk, coba atasi sakit kepala dengan rutin mengonsumsi buah!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini