Sukses

Viral Mobil Berpelat Jokowi di Selandia Baru, Ini Fakta di Baliknya

Video Tantowi Yahya yang rekam mobil berpelat Jokowi, viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kini jarang tampil dilayar kaca, Tantowi Yahya sekarang tengah sibuk mengemban tugas sebagai Duta Besar. Artis, presenter dan juga politikus ini didapuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru sejak Maret 2017 lalu.

Sejak menjadi Duta Besar di Selandia Baru, berbagai kegiatannya pun sering ia bagikan lewat Instagram pribadi. Mulai dari kunjungan hingga kala ia menikmati suasana di negara beribu kota Wellington tersebut. 

Baru-baru ini unggahan Tantowi Yahya menarik perhatian warganet. Saat ia tengah berkeliling dengan seorang pengusaha Indonesia di Auckland, Selandia Baru mengendarai mobil Tesla.

Rupanya dalam video yang dibagikan itu terlihat mobil berpelat 'JOKOWI' yang tepat berada di depan mereka. Sontak video berdurasi 1 menit 39 detik itu pun jadi perbincangan. Banyak yang penasaran dengan mobil berpelat nama Presiden Republik Indoensia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Berpelat 'Jokowi' di Selandia Baru

Pada Minggu (23/5/2021) Tantowi Yahya mengunggah video kala dirinya sedang berkeliling dengan temannya naik mobil Tesla di Selandia Baru. Dilansir dari akun Instagram @tantowiyahyaofficial, ia mengungkapkan itu pengalaman pertamanya naik mobil Tesla.

"Pengalaman Pertama naik Tesla dan ketemu mobil dengan plat nomor Jokowi" tulisnya sebagai caption Instagram, dikutip Liputan6.com, Selasa (25/5/2021).

Dalam video, ketika Tantowi Yahya mendapatkan penjelasan mengenai cara mengemudikan kendaraan Tesla itu, tak sengaja mereka bertemu dengan sebuah mobil dengan plat nomor kendaraan 'Jokowi'.

"Di depan ada pemandangan bagus, mobil plat nomornya Jokowi," tuturnya. Melihat momen tersebut, warganet pun ikut penasaran dengan si pemilik mobil berplat nomor Jokowi itu.

3 dari 4 halaman

Jawaban Tantowi Yahya

Setelah diunggah, ramai warganet pun menulis komentar mereka. Ada yang memuji Duta Besar kelahiran 1960 itu, ada juga banyak warganet yang penasaran dengan pemilik mobil berpelat Jokowi.

Ramai ditanyai soal mobil itu, Tantowi Yahya pun membalas salah satu pertanyaan dari warganet di Instagram itu.

"Gagal fokus dengan pelat nomor Jokowi, siapakan dia? Serius nanya nih pak Dubed," kata netizen dengan akun @Yetty_koento.

"Pemiliknya orang Indonesia, pendukung setia Pak Jokowi,” tutur Tantowi Yahya menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Ternyata mobil berpelat Jokowi berseliweran di Selandia Baru itu bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya sebuah mobil Mercedes-Benz Sprinter berkelir biru milik Dedy Muardi, seorang warga Indonesia yang berasal dari Yogyakarta dan tinggal di Auckland sejak 2001 juga memakai pelat bertuliskan Jokowi. Momen itu diunggah oleh Addie MS.

"Mobil Mercy dgn nomor plat "JOKOWI" di Auckland, milik Mas Dedy Muardi, seorang pengusaha Indonesia asal Yogyakarta yg telah menetap di Selandia Baru bersama istrinya, Mbak Lisye, sejak tahun 2001," tulisnya akun Instagramnya 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.