Sukses

5 Klarifikasi Felicia Tissue Soal Hubungannya dengan Kaesang, Ada Rencana Menikah

Penjelasan dan klarifikasi Felicia Tissue yang sebut semua jalan berkomunikasi ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu hubungan asmara Kaesang Pangarep sempat membuat heboh warganet. Hal itu berawal dari ibunda Felicia Tissue yang membeberkan perihal hubungan asmara putrinya dengan putra bungsu Joko Widodo itu di media sosial.

Ramai diperbincangkan, Felicia Tissue kala itu masih bungkam. Setelah berbulan-bulan berlalu, kini Felicia Tissue akhirnya buka suara lewat channel YouTube miliknya. Bertajuk "The Revelation" yang tayang pada Rabu (26/5/2021), Felicia memberikan klarifikasi soal hubungannya dengan adik Gibran Rakabuming yang sempet jadi topik hangat.

Dalam video berdurasi 9 menit 34 detik tersebut, wanita yang tinggal di Singapura tersebut membeberkan beberapa poin. Ia mengawali video berdurasi 9 menit itu dengan memperkenalkan dirinya.

Kemudian Felicia curhat mengenai hujatan yang ia terima dari netizen Indonesia yang akhirnya membuatnya mengunggah video klarifikasi tersebut. Berikut ini Liputan6.com rangkum, 5 pernyataan klarifikasi Felicia Tissue soal hubungannya dengan Kaesang yang sempat ramai, dilansir dari channel YouTube miliknya, Kamis (27/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alasan Klarifikasi

Lewat video singkat yang diunggah ke YouTube, Felicia mengungkap beberapa hal yang cukup mengejutkan. Ia mengawali video berdurasi 9 menit itu dengan memperkenalkan dirinya.

"Selamat siang kepada seluruh saudara-saudari di Indonesia. Saya Felicia, dikenal juga sebagai Felicia Tissue. Ini pertama kalinya saya bicara di (depan) publik, untuk meluruskan hal-hal yang selama ini menjadi simpang siur dengan tidak adanya kejelasan dan penyelesaian dari pihak bapak Jokowi dan keluarga." tuturnya. 

"Akibatnya, akhir-akhir ini terjadi hujatan kejam yang dilontarkan terhadap saya dengan membawa-bawa isu suku, ras, agama dan kewarganegaraan. Setelah memilih diam selama ini, saya rasa ini tidak bisa terus dibiarkan. Hujatan harus dihentikan dan publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya," ujar Felicia.

3 dari 6 halaman

2. Sudah Siap Menikah

Di menit berikutnya, Felicia mengungkapkan bahwa sebelum putus ia dan Kaesang sudah siap untuk menikah. Keluarga kedua belah pihak pun sudah tahu soal hubungan mereka.

"Pada tahun 2016 saya diminta oleh putra bungsu bapak Jokowi untuk bertemu dengan beliau dan ibu Iriana. Dan juga sempat diperkenalkan kepada keluarga besar beliau. Sejak berjalannya hubungan antara saya dengan putra beliau, sudah beberapa kali diundang untuk menghadiri acara keluarga besar beliau" ucapnya.

Felicia menjelaskan jika ia kerap diundang di acara penting keluarga Kaesang. Seperti pernikahan Kahiyang Ayu hingga disediakan kamar khusus untuk menginap oleh Gibran Rakabuming. 

"Pada akhir Desember 2020 putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk menikah dan sudah memberitahukannya kepada bapak Jokowi. Putra beliaupun sudah meminta restu kepada orangtua saya. Dua minggu kemudian putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selular." terangnya.

4 dari 6 halaman

3. Tak Bisa Berkomunikasi

Dengan nada yang mulai bergetar, Felicia Tissue melanjutkan jika ia sedih karena semua jalan berkomunikasi ditutup oleh keluarga Jokowi, termasuk ibu Iriana dan juga budhe Kaesang.

"Walaupun saya sangat terpukul, saya mentegarkan diri dan mencari cara untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi dengan mencoba menghubungi putra beliau dengan berbagai cara dan juga kepada keluarga bapak Jokowi".

"Namun setelah dua hari kemudian, pada saatnya saya whatsapp kepada budhe, diapun tidak merespon balik. Alangkah anehnya." lanjutnya.

Felicia kemudian berinisiatif menulis surat tangan yang dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia. Isi surat tersebut untuk meminta masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Lantaran dampaknya sangat berat bagi Felicia apabila tidak ada penjelasan dan penyelesaian dari pihak Kaesang.

"Dengan situasi tersebut saya memilih tetap diam dan tidak memberitahu ke media. Walaupun banyaknya media yang mencari tahu. Saya tetap berharap adanya itikad yang baik dari beliau untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan." jelasnya.

5 dari 6 halaman

4. Masalah Perselingkuhan

Tak berselang lama, berhembus kabar perselingkuhan Kaesang dengan Nadya di media. Felicia Tissue dan keluarga mengetahui lewat media dan ibunya pun marah, sehingga akhirnya mengungkap semuanya lewat Instagram.

"Pada tanggal 7 Maret 2021, dua hari sebelum perayaan ulang tahun saya. Pada saat media online mengungkapkan kebersamaan beliau dengan sosok wanita yang saya kenal sebagai karyawan perusahaannya, mulai saat itu foto-foto mesranya mulai beredar luas di halaman media online, dipertontonkan kepada publik. " lanjutnya lagi.

"5 tahun hubungan saya dengan putra beliau bukanlah waktu yang singkat. Saya sangat terpukul dan tidak bisa berkata apapun. Namun saya beruntung karena ada ibu dan kakak saya yang mewakili saya, serta ada keluarga yang menguatkan saya," kata Felicia.

6 dari 6 halaman

5. Berharap Ada Itikad Baik

Menuju penghujung video klarifikasinya, Felicia menjelaskan jika ia masih berharap ada itikad baik. Ia tidak mau lagi dihujat oleh netizen Indonesia dan ingin menyelesaikan masalah ini.

"Beberapa bulan berlalu dan saya berusaha untuk membangkitkan diri dan menjalankan kehidupan baru saya ini. Tapi, dan dengan tidak adanya itikad baik dari bapak Jokowi dan keluarga telah memberikan peluang untuk orang-orang di sosial media untuk menggoreng dan menghujat keluarga, seperti ibu dan nenek saya. Bahkan saya pun secara langsung dihujat secara ras, agama, suku dan kewarganegaraan. Dan juga menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri saya sebagai wanita." tuturnya.

"Saya tegaskan, ini bukan masalah jodoh atau tidak berjodoh. Ini tapi masalah etika untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Saya ingin menjalankan hidup saya secara legowo, tanpa selalu diusik. Karena tidak ada penyelesaian yang baik dari beliau, maka saya harus bicara sebenar-benarnya kepada publik. Agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan lagi satu per satu. Apalagi diusik dengan hujatan yang kejam."

"Seharusnya lelaki, wajib melindungi wanita. Tapi pada saat ini saya berdiri dengan tegar untuk diri sendiri," tutup Felicia Tissue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.