Sukses

Pria Ini Bawa Kecoak yang Terluka karena Terinjak ke Dokter Hewan, Tuai Pujian

Biasanya orang takut pada kecoak, pria ini malah menolongnya.

Liputan6.com, Jakarta Kecoak merupakan salah satu hewan yang kerap dianggap musuh di dalam rumah. Meski memiliki ukuran kecil, tapi kehadiran kecoak sering bikin orang jadi geli sampai ngeri. Tak sedikit orang yang merasa takut untuk menghadapi kecoak.

Lantaran, serangga ini bisa menghindar sangat cepat dengan merayap ataupun terbang. Biasanya orang akan langsung lari untuk menghindari kecoak. Terkadang orang memilih membunuh kecoak, agar tak muncul lagi di kemudian hari.

Namun hal berbeda dilakukan oleh pria asal Thailand ini. Tak merasa takut sama sekali, pria ini malam menunjukkan rasa khawatirnya pada kecoak. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Jumat (28/5/2021) pria itu menemukan seekor kecoak terluka di pinggir jalan.

Alih-alih mengabaikannya dan menjalani harinya, pria itu membawa kecoak itu ke dokter hewan terdekat. Aksi pria itu pun membuktikan bahwa setiap spesies hewan berhak mendapatkan kesempatan hidup. Diketahui, kecoak itu terluka karena terinjak oleh seseorang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dokter Tak Bisa Berbuat Banyak

Kebaikan pria itu membawa kecoak ke dokter hewan menuai pujian dari warganet. Tak hanya itu, dokter hewan juga memosting aksi kebaikan pria tersebut dan menyebutnya bukan sebuah lelucon.

Namun, dokter juga menjelasan pada pria yang tak disebutkan namanya ini bahwa kemungkinan kecoak bertahan hidup hanya 50/50. Dokter pun menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya ia menerima kasus yang berbeda dari lainnya.

Sang dokter juga menyebutkan tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan serangga tersebut. Akan tetapi, ia menempatkan kecoak dalam wadah oksigen untuk memperbaiki gejalanya. Dokter juga mengizinkan pria itu untuk merawat kecoak yang hampir mati itu.

“Saya mengizinkan orang itu membawa kecoak kembali untuk merawatnya. Tidak ada biaya pengobatan sama sekali. Meskipun kasusnya aneh, saya telah menyembuhkan berbagai jenis hewan sebelumnya termasuk kadal dan kodok," kata dokter hewan.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Netizen

Sontak aksi kebaikan pria itu menjadi viral. Tak sedikit netizen yang memberikan berbagai komentar. Ada yang memuji hingga menganggapnya sebagai lelucon.

"Terima kasih banyak atas kebaikanmu. Kebaikanmu sangat baik." tulis salah satu netizen.

"Jika tidak bertahan, cari yang lain sebagai gantinya. Dan katakan padanya bahwa dia telah pulih Dia tidak akan putus asa." komentar salah satu netizen.

"Terima kasih atas kabar yang memiliki kabar baik seperti ini. (Terima kasih dari hati)." tulis salah satu netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.