Sukses

Viral Video Anak Saksikan Detik-Detik Ibu Meninggal Lewat Video Call, Penuh Tangis

Viral video anak saksikan ibunya meninggal dunia akibat Covid-19 lewat video call.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal oleh orang tersayang merupakan momen paling sedih yang dialami setiap orang. Terlebih lagi jika ditinggal untuk selama-selamanya oleh orang terkasih, terutama orang tua.

Setiap anak pasti merasa kehilangan dan biasanya ingin mendampingi orang tua disaat-saat terakhirnya. Namun karena pandemi Covid-19, banyak orang yang tak bisa menemani orang tersayang ketika sedang saait dan dirawat di rumah sakit.

Momen itulah yang dialami oleh seorang pria dan saudara-saudaranya berikut ini. Sang ibu yang terpapar Covid-19 harus dirawat intensif di rumah sakit, membuat mereka tak bisa menemani sang ibu.

Didetik-detik terakhir ibunya, ia dan saudara-saudaranya hanya bisa menangis haru melalui video call sambil menuntun sang ibu dalam doa. Video yang dibagikan di Facebook itu pun kemudian viral. Tak sedikit warganet ikut terharu dengan momen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Ibu Meninggal Lewat Video Call

Dilansir dari akun Facebook Aman Shah II oleh Liputan6.com, Jumat (28/5/2021) sang pemilik akun membagikan video haru detik-detik ibunya meninggal dunia. Diketahui jika saang ibu meninggal akibat terpapar Covid-19. 

Tak bisa temani laangsung di rumah sakit, ia dan saudaranya tampak histeris melihat sang ibu yang sudah di penghujung hidupnya. Peristiwa yang terjadi di Malaysia itu, diunggah salah satu menantu sang ibu pada Senin (24/5/2021). Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut, tampak para anak menagis histeris lewat video call saat melihat momen terakhir sang ibu.

Mengutip Harian Metro, peraturan rumah sakit melarang keluarga untuk menjenguk pasien sakit. Maka dari itu, pihak dokter di rumah sakit hanya bisa membuatkan panggilan video agar anak-anaknya bisa mengucapkan selamat tinggal di detik-detik sang ibu meninggal dunia.

Aku kelu... 😥😭.... Korang pikir lah dan cuba letak diri korang dalam keadaan macam ni.. bila anak-anak hanya mampu bertemu, saksikan ibu mereka melalui sidang Video macam ni saat ibu mereka dalam keadaan yang tenat....Allahu..

Posted by Aman Shah II on Sunday, May 23, 2021
3 dari 3 halaman

Ibu Terpapar Covid-19

Dilansir dari Harian Metro, Aman menyebut virus itu berasal dari kakak iparnya yang tertular teman kantor. Ketika itu, sang kakak ipar bertemu ibu mertua dan mencium tangannya dan mengobrol dekat.

“Ketika kakak ipar saya menjalani tes usap, dia dinyatakan positif Covid-19. Membawa ibu mertua saya untuk tes dan dinyatakan positif, hanya bisa berjuang selama tiga minggu sebelum meninggal dunia. Jadi, hati-hati teman," tuturnya.

Kini unggahan tersebut pun viral dan telah ditonton ratusan ribu kali dan disukai oleh belasan ribu waragnet lainnya. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ikutan sedih dan bahkan menangis melihat momen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini