Sukses

6 Ekspektasi Vs Realita Saat Beli Perabot Rumah, Ukurannya Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Tak semua barang yang dibelanjakan dari internet atau aplikasi belanja online akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Tak sedikit dari warganet yang belum pandai belanja online akan tertipu oleh si penjual.

Sifat internet yang anonim mengindikasikan beberapa orang menggunakannya untuk mendapatkan kepercayaan orang lain dan menipu mereka demi uang. Dengan internet, Anda tidak berurusan dengan seseorang, tetapi nama pengguna dan avatar. Sehingga akan jauh lebih mudah untuk bertindak jahat.

Karena itu, perlu kehati-hatian dalam memilih toko belanja online. Apalagi jika barang yang dipesan berupa perabot rumah yang notabene berharga lumayan mahal. Pilihlah yang memang sudah terpercaya, bisa dilihat dari testimoni yang diberikan oleh beberapa pembeli.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut beberapa perabot rumah dipesan secara online yang hasilnya tak sesuai ekspektasi, Jumat (28/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Tanpa memeriksa ukuran dalam memesan lampu di sebuah aplikasi belanja online, pria ini miliki dua lampu 10 kaki.

3 dari 7 halaman

2. Tak teliti dalam membeli kursi secara online, yang datang adalah satu set kursi dan meja berukuran kecil.

4 dari 7 halaman

3. Niat hati ingin membeli menara untuk kucing kesayangan, yang datang ukurannya justru jauh lebih kecil dari yang diharapkan.

5 dari 7 halaman

4. Ingin membeli papan pemotong (talenan) sebagai hadiah pindah rumah, warganet ini malah salah pesan talenan ukuran besar.

6 dari 7 halaman

5. Nggak fokus saat beli kursi secara online, hasilnya kursi yang datang ukurannya membuat gagal fokus.

7 dari 7 halaman

6. Bagi yang belum pandai belanja online sebaiknya jangan terburu-buru dalam memilih, karena hal seperti ini bisa saja terjadi.