Sukses

Hasil Menabung 5 Tahun, Wanita Beli Sepeda Motor dengan Uang Koin

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil, kita sudah diajarkan untuk rajin menabung. Dengan memiliki kebiasaan menabung, bisa menjadi salah satu kegiatan yang bermanfaat di masa depan. Beberapa manfaat menabung antara lain adalah membuat kita menjadi disiplin, hemat, memiliki dana cadangan, serta mencegah untuk berutang.

Ketika menabung di celengan, biasanya seseorang menyisihkan uang dengan pecahan kecil, seperti uang koin ataupun pecahan ribuan. Maka ketika celengan tersebut dibuka, bisa jadi seperti mendapatkan harta karun karena seperti memiliki uang simpanan yang tak terduga.

Hal ini nampaknya yang dilakukan oleh seorang wanita asal Batam ini. Setelah membongkar celengan, ia pun mempergunakan kumpulan uang koinnya tersebut untuk membeli sepeda motor. Sontak hal ini pun menjadi viral di kalangan warganet.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (28/5/2021).

 

2 dari 3 halaman

Beli sepeda motor pakai uang koin

@siwipanca

fyp... beli motor pakai koin... ibu ini nabung selama 5 tahun...😍😍

♬ Shalawat - UNGU

Dilansir dari akun TikTok @siwipanca, nampak seorang wanita paruh baya mengenakan baju berwarna putih dan kerudung merah. Wanita tersebut sedang berada di sebuah dealer motor di Batam. Di hadapannya, nampak para pegawai dealer motor yang sedang sibuk menghitung tumpukan uang koin yang bernilai jutaan.

Ternyata, wanita tersebut sedang membeli motor menggunakan uang koin yang telah ia tabung selama lima tahun. Sebelum pergi ke dealer, ia dan keluarganya pun merapihkan uang tersebut selama dua minggu. "Yang bawa uang koin suaminya pakai mobil, udah dimasukin di kardus," ungkap pemilik akun @siwipanca.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

@siwipanca

Beli Motor pakai koin gaesss....😘😘😘😍😍

♬ Terpesona - Bulan Sutena

Video yang diunggah oleh akun @Siwipanca ini pun viral di kalangan warganet. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,1 Juta kali oleh warganet TikTok.

Banyak yang merasa dapat mengambil pelajaran dari video singkat tersebut. Salah satunya yakni untuk tidak meremehkan uang koin atau uang kecil.

"Bawa sejuta aja di tas berat, lah ini gmn bawanya. Tapi hebat nginspirasi," tulis JUMA.

"Luar biasa dan hebat ibunya," sambung Lestrina Harianja.

"Pelajarannya yaitu berawal dari hal kecil yah," imbuh Iman @AS.

"Anak parkiran sama retail pasti seneng banget nerima uangnya, kayak dapet harta karun," tulis akun @Rinarisna

"Bismillah semoga aku juga sukses nabungnya karenamulai kumpulin uang koin juga," tulis akun @maret2299