Sukses

Mudah Ditemukan, 7 Bahan Dapur Ini Ampuh Basmi Kecoak Secara Instan

Ingin basmi kecoak? Bisa pakai 7 bahan yang ada di dapurmu lho.

Liputan6.com, Jakarta Kecoak merupakan hewan yang paling dihindari oleh manusia. Selain membuat takut karena bisa terbang, kecoak juga hewan yang menjijikkan. Apalagi jika sampai hinggap bahkan menggerogoti makanan yang masih tersaji.

Hal itu akan menjadi mimpi buruk dan momok menyeramkan jika si kecoak berlarian di sekitar rumah, kemudian bersiap untuk terbang. Pasti seisi rumah akan menjerit ketakutan.

Namun, tak perlu khawatir. Sekarang, kecoak bisa disingkirkan dengan beberapa bahan yang dapat ditemukan di dapur. Hanya dengan beberapa item, Anda bisa melumpuhkan kecoak secara instan.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, berikut tujuh cara ampuh basmi kecoak yang bahannya dapat dengan mudah ditemukan di dapur, Jumat (28/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Minyak mint, aroma mint yang menyengat memberi bau beracun pada kecoak. Cukup semprotkan esensi mint di area yang menjadi sarang kecoak.

3 dari 8 halaman

2. Ampas kopi, coba buat secangkir kecil kopi dan tinggalkan di sudut gelap rumah, kecoak akan kesulitan menemukan jalan keluarnya.

4 dari 8 halaman

3. Baking soda, menyebabkan sistem pencernaan kecoak kembung, kemudian mati. Campur sedikit soda kue dengan sedikit gula dan sebarkan di tempat yang diperlukan.

5 dari 8 halaman

4. Campuran bawang putih, bawang merah dan merica, aroma campuran lada bawang putih ini cukup untuk mengusir kecoak selamanya.

6 dari 8 halaman

5. Kulit mentimun, kecoak benci bau timun. Taruh secangkir penuh kulit mentimun ke dalam kaleng dan letakkan di tempat yang banyak kecoak.

7 dari 8 halaman

6. Jus lemon, campurkan jus lemon dengan air dan bersihkan tempat yang dipenuhi kecoak.

8 dari 8 halaman

7. Cuka putih, campurkan sedikit cuka putih dan air ke dalam botol, pastikan semuanya tercampur dengan baik, dan semprotkan di tempat yang dipenuhi kecoak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.