Sukses

Pria Ini Ngamen Pakai Kostum Robocop Demi Nafkahi Keluarga, Kisahnya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, berbagai ide kreatif muncul dari para pengamen jalanan untuk masalah kostum. Agar lebih menarik, pengamen jalanan sengaja membuat dirinya dilumuri cat silver dari ujung kepala sampai ujung kaki. Selain itu, ada pula yang menggunakan kostum badut kartun populer. Kostum ini yang sedang marak di Indonesia. 

Berbeda dengan kostum badut, seorang pria di jalanan Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) mencuri perhatian dengan mengenakan kostum Robocop. Sosok pengamen ini kemudian viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, ada sepenggal kisah yang menyentuh hati dari pengamen Robokop tersebut. Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok @nebulatt belum lama ini. Video tersebut memperlihatkan momen saat pengamen dengan kostum Robocop menghibur orang di jalanan.

"Kisah pengamen peran Robocop di Pontianak," tulis pemilik akun pada video, yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @nebulatt, Jumat (28/5/2021).

2 dari 3 halaman

Sosok Ayah yang Gigih

Video pengamen Robocob ini menuai perhatian warganet. Pasalnya, di balik kostum Robocop itu, ada seorang pria paruh baya yang tidak disebutkan namanya. Kisah seorang ayah yang mencari uang di jalanan Pontianak dengan bergaya seperti Robocob.

Dalam video, si pengunggah menjelaskan bahwa pengamen Robocop tersebut merupakan seorang perantauan dari Jakarta ke Pontianak demi pegobatan istri dan biaya kebutuhan anaknya.

"Jadi bapak ini merantau dari Jakarta, cari uang untuk pengobatan istri dan kebutuhan anak. Jadi di jalan dia menghibur orang yang lewat," tulisnya.

Saat membuka kostum, pengamen itu dengan ramah menyapa orang di sekitarnya. Tak hanya pengguna jalan yang dihibur, tapi juga anak-anak yang tertarik dengan gayanya.

“Ada juga anak-anak kecil yang mau foto sama Robocob,” tulis si pengunggah dalam video itu.

Pengunggah video pun mendoakan pengamen Robocop itu supaya tetap diberi kesehatan dan mengajak publik membantu bapak itu apabila bertemu.

“Semoga bapak sehat-sehat terus ya pak,” tulisnya di akhir video.

 

3 dari 3 halaman

Warganet Ikut Terenyuh dengan Perjuangannya

@nebulatt

Sehat sehat terus pejuang rupiah

♬ original sound - 𝐚𝐝𝐞𝐥 - adel

Sosok berpakaian warna silver berbalut hitam dan hijau ala Robocop itu pun membuat warganet terenyuh dan kagum. Tampil dengan bergaya dan nyentrik layaknya pahlawan sedang menghadapi lawan, ia memutar-mutar senjata pistol di tangannya.

"Ini yang kemarin saya foto ada di kamera dslr saya, bapaknya ramah banget saya suka liatnya, adik saya suka banget," tulis akun INNOVA_PUTIH_CLUB.

"kerennn pengamen kreatif nihh mantappp," puji akun Ronaldinho.

"Sehat terus pak, aamin," doa warganet dengan akun Bayu Saputra.

Sesekali pengamen itu rehat sejenak sambil berteduh dirimbunan pepohonan pinggir jalan. Ia melepas bagian kostum di kepala agar bisa lega menghirup udara.