Sukses

Kelamaan Nganggur, Pria Ini Kirim DM ke Presiden Jokowi Minta Kerjaaan

Aksi seorang pria minta loker ini bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Mendapat pekerjaan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi di masa pandemi ini. Mendapatkan pekerjaan menjadi kian sulit ketika banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Tak hanya berdampak pada sektor kesehatan, krisis dari adanya pandemi Covid-19 juga dirasakan oleh sektor ekonomi. Kemerosotan pendapatan lah yang membuat perusahaan melakukan PHK secara sepihak kepada para karyawannya. 

Kenyataan ini membuat masyarakat resah tentang betapa sulitnya mencari lowongan pekerjaan. Salah satunya dirasakan oleh warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Hal itu diketahui dari tangkapan layar yang diunggah oleh akun instagram @infokejadiandemak.

"Kie lur DMnya salah satu warga Demak ke Pak @jokowi Koe pernah DM Pak Presiden RI lur????" tulis akun @infokejadiandemak pada keterangan foto, dikutip Liputan6.com pada Sabtu (29/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi DM yang ditujukan ke Pak Jokowi

Pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari setahun ini membuat masyarakat kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut dirasakan oleh salah satu warga Kabupaten Demak yang sampai meminta lowongan pekerjaan kepada Pak Jokowi melalui DM di Instagram.

Ia menyampaikan keluhan perihal dirinya yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan melalui Direct Message (DM) ke akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria tersebut merasa lelah lantaran terlalu lama menganggur.

Adapun isi DM yang dikirimkan yakni, “Assalamu’alaikum sugeng enjing pak. Mbok kulo padoske info lowker pak kesel niki nganggur trs”.

"Assalamu'alaikum selamat pagi pak, tolong saya carikan info lowongan kerja pak, capek nganggur terus," isi DM Instagram pria Demak kepada Pak Jokowi dalam bahasa Jawa.

Meski tak diketahui pasti alamat lengkap warga Kabupaten Demak itu, namun unggahan tersebut dibanjiri berbagai komentar waganet.

3 dari 3 halaman

Respons Kocak Warganet

Unggahan yang disukai lebih dari 2.800 akun itu dibanjiri berbagai komentar warganet. Tak sedikit dari warganet yang menganggap tingkah pria itu kocak, lantaran diyakini DM tersebut tidak akan direspons oleh Jokowi.

"Syukur2 dibales, dibuka aja enggak," tulis akun andkstwnn

"Ga bakal di respon lh hpnya yg bawa ajudanny," tulis akun farizi_ziz.

"Knp ngakak... inspiratif dong.....gasssss," tulis akun luviebrilianamira.

Meski begitu, ada juga warganet yang memberi dukungan kepada warga Demak yang mengirim pesan ke Presiden tersebut.

"Semangat lurrr," tulis akun @shm_hdf memberi dukungan.

"Coba aja dulu.. mana tau dapat," tulis akun anjenputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini