Sukses

6 Potret Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Pasalnya, dua atlet asal Indonesia di cabang olahraga panjat tebing berhasil meraih gelar juara dalam Climbing World Cup yang diselenggarakan di Salt Lake City, Utah.

Dua atlet Indonesia bahkan berhasil memecahkan rekor dunia panjat tebing dalam kategori Speed World Record pada sesi penyisihan yang dilaksanakan 28 Mei 2021 lalu. Kedua atlet tersebut ialah Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo.

Kiromal Katibin berhasil mencatat waktu 5.25 dan Veddriq Leonardo mencatat waktu 5.37 pada kualifikasi 16 besar. Tak hanya itu saja, keduanya bahkan bersaing untuk meraih medali emas dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021 (IFSC World Cup) tersebut.

Bahkan, melalui akun Instagram resmi @ifsclimbing, Sabtu (29/5/2021) terlihat jika kedua atlet asal Indonesia tersebut saling memperebutkan gelar juara hingga memecahkan rekor dunia.

"Mereka (Veddriq dan Kiromal) melakukannya lagi. Veddriq Leonardo mengalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin dan mencatatan lagi rekor dunia di nomor speed putra di Salt Lake City, 5,208 detik,” tulis keterangan dalam akun Instagram @ifsclimbing, Sabtu (30/5/2021).

Sosok Veddriq Leonardo sebagai salah satu atlet Tim Nasional Pelatnas Panjat Tebing Indonesia pun berhasil mencuri perhatian banyak masyarakat dunia. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil pecahkan rekor dunia, Minggu (30/5/2021).

2 dari 7 halaman

1. Veddriq Leonardo sendiri merupakan atlet panjat tebing kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat.

3 dari 7 halaman

2. Veddriq sendiri diketahui bergabug menjadi atlet panjat tebing Indonesia sejak 2018 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan, meski terbilang baru masuk dalam tim panjat tebing Indonesia, Veddriq telah mampu meraih penghargaan.

5 dari 7 halaman

4. Melalui akun Instagram pribadinya, Veddriq terlihat beberapa kali mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat dunia.

6 dari 7 halaman

5. Momen Veddriq saat berhasil memecahkan rekor dunia dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021 (IFSC World Cup) menjadi sorotan banyak pihak.

7 dari 7 halaman

6. Ini dia momen saat Veddriq berhasil memecahkan rekor dunia.