Sukses

Cut Meyriska Lawan Penyakit Misterius Sejak Usia 18 Tahun, Ini 6 Momen Perjuangannya

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Cut Meyriska didampingi oleh sang suami, yakni Roger Danuarta membagikan kisahnya terkait penyakit yang diidapnya. Awalnya, wanita yang akrab disapa Chika ini mengira bahwa ia mengidap sakit lambung akut, ternyata ia mengidap penyakit yang hingga kini belum dapat diidentifikasi.

Berdasarkan cerita dari Chika, ia mengaku bahwa ia telah mengidap penyakit tersebut sejak usianya masih 18 tahun. Setelah menikah dengan Roger, ia juga sempat beberapa kali menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena kondisinya tersebut. Akhirnya, ia pun disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara lengkap oleh Roger.

Ibu satu anak ini pun menjalani pemeriksaan bersama 6 dokter sekaligus, mulai dari penyakit spesialis dalam, bedah saraf, ahli gizi sampai dokter kulit. Ia juga melakukan CT Scan dan Tes MRI namun hasilnya nihil. Semua dokter berpendapat apabila istri Roger ini dalam kondisi sehat.

Namun, Cut Meyriska merasa bahwa ada sesuatu yang tak beres ditubuhnya. Ketika penyakit misterius tersebut kambuh, ia pun merasa kesakitan saat disentuh, bahkan sakit kepala hingga perut sampai tak sanggup berdiri. 

Sampai akhirnya, wanita kelahiran 26 Mei 1993 ini melakukan pemeriksaan endoskopi dan kolonoskopi. Dari situ ditemukan radang dan buih di dinding lambung serta usus halusnya. Disimpulkan kalau ternyata proses pencernaannya berjalan jauh lebih lambat dari manusia pada umumnya.

Kini, sel di lambung Chika pun telah diambil sampelnya dan sedang diteliti di lab. Pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2019 ini pun hanya bisa pasrah menanti hasilnya.

Berikut merupakan potret perjuangan Cut Meyriska selama berjuang melawan penyakitnya tersebut, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (31/5/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Sejak usia 18 tahun Cut Meyriska menderita penyakit yang misterius.

3 dari 7 halaman

2. Ia bahkan beberapa kali pernah menjalani perawatan intensif akibat penyakit tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Setelah melakukan berbagai tes, 6 dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa wanita yang akrab disapa Chika ini dalam kondisi sehat.

5 dari 7 halaman

4. Kendati demikian, Chika merasakan bahwa ada sesuatu yang tak beres dalam tubuhnya.

6 dari 7 halaman

5. Akhirnya setelah menjalani tes endoskopi dan kolonoskopi, ditemukan bahwa terdapat radang dan buih di dinding lambung serta usus halusnya.

7 dari 7 halaman

6. Kini, sel di lambung Chika pun telah diambil sampelnya dan sedang diteliti di lab. Ibu satu anak ini pun sedang menunggu hasil tes untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.