Sukses

6 Potret Terbaru Pak Ogah Si Unyil, Idap Penyakit Penyumbatan Pembuluh Darah Otak

Lama tak terdengar kabarnya, Pak Ogah Si Unyil kini tengah berjuang untuk sembuh dari penyakitnya.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Hamid atau yang akrab disapa Pak Ogah dalam serial Si Unyil kini dikabarkan tengah berjuang melawan penyakitnya. Aktor senior yang hiasi serial Si Unyil sejak tayang perdana pada tahun 1981 ini kini tengah mengidap penyakit penyumbatan pembuluh darah otak.

Bahkan beredar di media sosial kondisi terkini Pak Ogah yang tengah berjuang melawan penyakitnya. Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti buka suara dan menjelaskan bahwa kondisi suaminya merosot tiga bulan terakhir. Ia membenarkan kabar penyumbatan pembuluh darah otak.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak. Biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya,” terang Yuyun kepada para jurnalis, di Bekasi, Selasa (25/5/2021).

Sang istri juga menambahkan bahwa Pak Ogah suami punya riwayat kesehatan yang kurang baik yakni hipertensi dan mag. “Darah tinggi sama mag. Itu yang sering (membuatnya) dirawat (di rumah sakit),” Tambah Yuyun.

Melansir dari KapanLagi.com, selama sakit Pak Ogah dirawat di rumah oleh sang istri. Biaya perawatan yang cukup tinggi, Pak Ogah dan keluarga memilih untuk dirawat di rumah. Bahkan penyumbatan otak yang diidap Pak Ogah menghambar aktivitasnya sehari-harinya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru Pak Ogah yang kini mengidap penyakit penyumbatan otak, Selasa (1/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak sakit, Pak Ogah terkadang tidak nyambung ketika diajak berbicara. Bahkan Pak Ogah banyak dibantu oleh keluarga dalam hal apapun.

3 dari 7 halaman

2. Selain itu, Pak Ogah juga sering kehilangan suaranya sejak mengidap penyakit penyumbatan otak.

4 dari 7 halaman

3. Beberapa anggota tubuh pria berusia 74 tahun ini tak berfungsi akibat penyumbatan pembuluh darah di otak kanan dan kirinya.

5 dari 7 halaman

4. Pak Ogah sempat dirawat di rumah sakit sebelum memutuskan untuk dirawat di rumah karena biaya pengobatan yang cukup tinggi.

6 dari 7 halaman

5. Bahkan sang istri menjelaskan bahwa Pak Ogah tengah stres karena kondisinya dan tidak ada penghasilan karena pandemi.

7 dari 7 halaman

6. Kondisi Pak Ogah yang kini tengah hadapi penyakit penyumbatan otak membuat warganet ramai mendoakan untuk kesembuhan Pak Ogah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini