Sukses

Viral Pemotor Ini Kena Prank Lampu Lalu Lintas, Gelagatnya Bikin Ngakak

Pemotor maju mundur gegara lampu lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta Di setiap persimpangan jalan yang terdapat lampu lalu lintas, beberapa sudah dilengkapi dengan detikan waktu. Detikan tersebut berguna agar pengendara dapat bersiap-siap untuk melajukan kendaraannya.

Pernahkah terbersit di pikiran jika detikan tersebut mengalami kerusakan. Jika mati total, pengendara dapat lebih memperhatikan lampunya dengan lebih saksama. Namun, bagaimana jika yang terjadi adalah detikan tersebut error dengan waktu yang maju mundur? Pasti akan membuat bingung pengendara.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok prakassetyawan. Video tersebut memperlihatkan aksi pemotor yang kebingungan saat akan melintas di sebuah persimpangan.

"Kasihan nih pada ke prank wkwk," tulis pengunggah pada keterangan video, dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @prakassetyawan, Selasa (1/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemotor Terlihat Maju Mundur

Video ini diabadikan oleh akun TikTok @prakassetyawan pada Minggu (23/5/2021). Yang kemudian viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak dua pemotor tengah menunggu lampu lalu lintas di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Kedua pemotor itu menunggu lampu lalu lintas menyala hijau. Namun, hal lucu dan membingungkan terjadi. Saat detikan sudah mendekati angka 0, dan pemotor sudah akan tancap gas, tiba-tiba lampu merah tersebut tidak jadi menyala hijau.

Detikan di lampu merah tersebut pun kembali ke angka 9 lagi. Sontak pemotor yang tengah bersiap melajukan motornya pun tidak jadi maju. Mereka bahkan terlihat memundurkan motornya lagi.

"Bantuin dong biar dibenerin kasihan kena tilang mulu," tulis pengunggah dalam video.

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

@prakassetyawan

kasihan nih pada ke prank wkwk #LoveMumsSmile #TheNewAlfaGift #fypã‚· #fyp

♬ Oh No - Kreepa

Video ini pun viral di media sosial dan mendapat berbagai respons dari warganet.

"Belom dibetulin sama yang ngebetulin tiap malem diprank ama lampu merah," keluh akun pida yohana.

"Aku waktu itu juga ikut keprank," tulis akun nadiaa_syarifah.

Kalau seperti itu bisa bahaya ya buat pengendara dan orang yang mau nyebrang. Mudah-mudahan segera diperbaiki ya oleh pihak terkait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.