Sukses

8 Lukisan Karakter Kartun Pakai Pensil Ini Mirip Gambar Aslinya, Detailnya Sempurna

Lukisan karakter kartun menggunakan pensil ini detailnya sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni seorang seniman selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Ide dan kreativitas yang ditumpahkan dalam sebuah karya terlihat sangat sempurna. Bahkan ide yang dicetuskan adalah ide antimainstream untuk memperlihatkan sisi unik lain dari karya yang diciptakan.

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang mempunyai banyak jenis, salah satunya adalah lukisan pensil. Lukisan pensil tak perlu banyak pewarna, hanya butuh pensil untuk menciptakan sebuah lukisan unik dan indah.

Lukisan karya seni seorang seniman asal Turki yang bernama Samet Türkan menciptakan sebuah lukisan pensil yang detailnya bikin kagum. Walaupun hanya sebuah lukisan menggunakan pensil, namun karakter kartun yang diciptakan oleh Samet Türkan terlihat hampir mirip dengan gambar aslinya.

Karakter kartun memang kerap menjadi ide seorang seniman untuk menciptakan sebuah karya. Selain unik dan menggemaskan, karakter kartun memang banyak jenisnya. Hanya dengan karakter kartun, seorang seniman mampu menciptakan karya unik dan berbeda.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lukisan pensil karakter kartun yang unik banget, Rabu (2/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Karakter kartun satu ini merupakan karakter kartun favorit banyak orang. Selain warna yang cerah, bentuknya yang kotak juga menambah keunikan karakter satu ini.

3 dari 9 halaman

2. Walaupun hanya menggunakan pensil, namun lukisan pensil karya seniman asal Turki ini sangat mirip dengan aslinya.

4 dari 9 halaman

3. Bahkan detail kecil lukisan pensil tersebut sangat sempurna dan bikin kagum.

5 dari 9 halaman

4. Permainan warna tebal dan tipis sangat apik dilukiskan oleh seniman asal hingga membuat lukisan tersebut punya keunikan tersendiri.

6 dari 9 halaman

5. Bahkan ekspresi Woody dalam kartun Toy Story ini juga tergambar jelas dalam lukisan pensil ini.

7 dari 9 halaman

6. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk melukiskan karakter kartun agar mirip dengan gambar aslinya.

8 dari 9 halaman

7. Setiap ukuran tubuh si karakter kartun juga sangat mirip dan terlihat tak jauh berbeda dengan gambar aslinya.

9 dari 9 halaman

8. Walaupun hanya hitam putih, namun lukisan tersebut tetap menggemaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.