Sukses

6 Potret Nota Makanan dari Warung Pinggir Jalan Ini Harganya Bikin Melongo

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang berpikir makan di warung pinggir jalan akan mendapat harga yang lebih murah daripada restoran. Namun jangan salah, jika memilih warung di pinggir jalan saat berkunjung atau sedang berwisata kamu akan mendapat pengalaman menarik.

Salah satunya menjadi korban penjual yang memberikan harga semena-mena. Tak sedikit penjual memanfaatkan letak warungnya yang strategis di pinggir jalan raya dengan menjatuhkan tarif mahal. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk makan, sebaiknya kamu menanyakan kisaran harga di tempat makan tersebut.

Jangan sampai pengalaman membayar mahal untuk sebuah makanan terjadi. Seperti yang dialami salah satu warganet baru-baru ini. Pengguna Twitter @ngegasteruss ini mengunggah nota pembayaran dari warung di pinggir jala raya puncak, Bogor.

Dalam nota tersebut, terlihat makanan yang dibeli memiliki harga dua kali lipat. Seperti telur setengah matang yang berharga Rp 25 ribu. Sontak unggahannya jadi viral dan menuai berbagai komentar warganet. Beberapa warganet pun juga pernah mengalami hal serupa makan di pinggir jalan saat berwisata dengan harga selangit.

Berikut 6 potret nota makanan di warung pinggir jalan yang bikin melongo, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Sedang berwisata ke puncak Bogor, warganet ini kena harga selangit saat makan di warung pinggir jalan, telur setengah matang dijual Rp 25 ribu.

3 dari 7 halaman

2. Minuman seperti kopi, teh, susu di warung pinggir jalan ini dijual Rp 15 ribu untuk satuannya.

4 dari 7 halaman

3. Siapa yang mengira jika nasi dengan lauk ayam dan segelas teh ini berharga Rp 35 ribu.

5 dari 7 halaman

4. Mengalami kejadian serupa, wanita ini harus membayar Rp 440 ribu saat makan di warung pinggir jalan raya puncak.

6 dari 7 halaman

5. Sebuah warung lesehan di Malioboro memberikan harga yang enggak wajar kepada pembelinya.

7 dari 7 halaman

6. Makan seafood di pedagang kaki lima Pantai Anyer warganet ini habis Rp 1 juta.