Sukses

Pilih Satu Gambar Siluet Orang Tua Ini Dapat Ungkap Harapanmu di Masa Depan

Pilih salah satu yang kamu rasa paling nyaman dapat ungkap seperti apa harapanmu untuk masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentunya punya berbagai harapan dalam hidupnya. Umumnya harapan tersebut berkaitan dengan menjadi lebih baik dan mendapat apa yang diinginkan. Seperti harapan mendapat pekerjaan, menjadi mapan, bertemu jodoh dan lain sebagainya.

Selain itu, banyak orang yang memiliki harapan terkait dengan masa depan. Biasanya orang-orang ini ingin masa depannya menjadi lebih baik dibandingkan dengan saat ini. Akan tetapi, ada pula orang-orang yang belum mengetahui pasti atau bingung apa harapannya untuk masa depan.

Jika kamu termasuk di antaranya, tes visual ini mungkin dapat menjadi alternatif menarik yang dapat dicoba. Fokuslah pada sensasi yang dimiliki setiap siluet dan pilih salah satu yang kamu rasa paling nyaman atau siluet yang seakan paling dikenal. Siluet yang kamu pilih dapat mengungkap seperti apa kesiapan dan harapanmu untuk masa depan.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar tersebut dirangkum Liputan6.com dari Namastest, Rabu (2/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Optimis

Jika merasa identik dengan siluet pertama, itu karena kamu adalah orang yang optimis menatap masa depan. Memiliki keyakinan bahwa hidup selalu maju. Meskipun terkadang melewatkan beberapa hal di masa lalu, namun kamu tak membiarkan hal tersebut menjadi beban dan tekanan hidup.

Dengan rasa optimis yang dimiliki, kamu selalu berharap dapat mencari peluang baru yang tidak pernah akan dilewatkan lagi. Selain itu, kamu melihat segalanya sebagai peluang untuk meningkatkan realitas dan pribadimu. Kerap berpikir bahwa yang terbaik belum tiba waktunya, sehingga tidak susah bagimu untuk pulih dari saat-saat tersulit.

3 dari 5 halaman

2. Realisasi

Jika memilih siluet kedua, itu menandakan bahwa kamu adalah orang yang hidup di saat ini. Tidak melihat terlalu jauh ke depan atau terlalu jauh ke belakang, karena berharap dapat melakukan yang terbaik di hari ini. Ketika membuat rencana untuk masa depan, kamu fokus dengan yang dimiliki saat ini dan kemungkinan yang ada. Jadi apa yang akan datang tidak membuat dirimu takut.

Kelemahannya adalah kamu tidak terlalu terbuka untuk menerima sesuatu yang baru. Lebih menyukai hal-hal yang sudah dikenal. Pikiran dingin dan kemampuanmu untuk menganalisis realitas membantu dirimu maju dan unggul, tetapi selalu dalam batas-batas tertentu. Kamu berharap dapat mendobrak hambatan internal dan mendorong diri untuk melakukan yang lebih dari sebelumnya. Sehingga dapat merealisasikan apa yang memang dibutuhkan.

4 dari 5 halaman

3. Impian

Siluet ketiga menandakan bahwa kamu adalah seorang pemimpi sejati. Memiliki banyak harapan untuk masa depan, tetapi banyak yang akhirnya menjadi tidak nyata. Harapan yang hanya ada dipikiran saja.

Namun, kemampuanmu untuk memproyeksikan dan bermimpi besar memungkinkan dirimu melangkah lebih jauh daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Kamu berharap dapat mewujudkan mimpi-mimpimu di masa depan. Jangan biarkan mimpimu kandas hanya karena pengaruh buruk dan hambatan di dalam lingkungan.

5 dari 5 halaman

4. Melankolis

Jika memilih siluet terakhir, itu karena kamu melihat masa depan dengan ketakutan dan biasanya sangat terikat dengan masa lalu. Mengalami kesulitan melihat ke depan dengan jernih. Kamu merasa seperti hal-hal terbaik sudah berakhir.

Oleh karena itu, kamu telah kehilangan banyak hal indah yang bisa terjadi pada hidupmu jika memberinya kesempatan. Memang benar bahwa saat-saat terindah yang pernah dijalani kerap berada di masa lalu. Namun jangan berpikir bahwa momen-momen indah tidak akan didapat di masa depan. Hal itu karena, harapanmu sendiri adalah mendapatkan momen-momen indah dan bahagia di masa mendatang.

Tantangannya adalah, kamu sebaiknya mulai melihat apa yang menanti di masa depan dengan lebih optimis. Kamu akan melihat bahwa ketika dirimu mengubah cara menghadapi masa depan, banyak hal baik akan mulai terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.