Sukses

Setuju Arie Kriting, 8 Seleb Ini Ikut Komentar Soal Nagita Slavina Jadi Duta PON XX Papua

Penunjukkan Nagita Slavina jadi Duta PON XX Papua menuai banyak reaksi, tak terkecuali para selebriti, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Melalui kanal YouTube Rans Entertainment, Nagita Slavina melakukan sebuah sesi foto yang memperlihatkan dirinya menggunakan pakaian adat Papua. Yang kemudian mencuat berita bahwa Nagita Slavina atau yang akrab disapa Gigi ditunjuk menjadi Duta PON XX Papua.

Hal ini lantas membuat komika sekaligus aktor Arie Kriting berkomentar. Ia memberikan pendapatnya lewat laman Instagram-nya. Arie Kriting menganggap ditunjukknya Nagita Slavina adalah sesuatu yang janggal. 

"Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini. Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation. Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua," tulis Arie Kriting di akun Instagram-nya, dikutip Liputan6.com pada Kamis (3/5/2021).

Postingan dari Arie Kriting tersebut pun menjadi sorotan, tak terkecuali para seleb tanah air. Beberapa artis dan public figur ikut menyuarakan pendapat mereka di bagian kolom komentar. Banyak dari mereka yang setuju dengan pendapat Arie Kriting.

Siapa saja seleb tersebut? Berikut Liputan6.com rangkum dari laman Instagram @arie_kriting, beberapa selebriti yang setuju dengan pendapat Arie Kriting mengenai ditunjuknya Nagita Slavina menjadi Duta PON XX Papua, Kamis (3/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sutradara kondang tanah air yakni Hanung Bramantyo memiliki pendapat serupa dengan Arie Kriting. 'Setuju banget,' ungkapnya dibarengi emoticon hati dan api.

3 dari 9 halaman

2. Didiet Maulana, desainer tanah air yang dikenal dengan karya-karya bernuansa lokalnya juga ikut menuliskan komentar. 'Setuju bukan main,' tuturnya.

4 dari 9 halaman

3. Melihat postingan dari Arie Kriting, Happy Salma juga ikut menyuarakan pendapatnya. 'Betul sekali. Setuju,' tulisnya.

5 dari 9 halaman

4. Aktris cantik Dian Sastrowardoyo juga ikut berkomentar di postingan Arie Kriting tersebut. 'Hegemori Representasi,' tutur Dian.

6 dari 9 halaman

5. Tak ketinggalan sosok Augie Fantinus yang juga turut buka suara. 'Setuju banget. Semoga pendapat seperti ini bisa dilihat dari sisi positif dan tentu semangat cinta tanah air,' tulis Augie.

7 dari 9 halaman

6. Sang istri, Indah Permatasari juga setuju dengan pendapat dari suaminya. 'Setujuuuuuuu,' tulisnya dibarengi emoticon api.

8 dari 9 halaman

7. Sosok Nowela Idol (@mikhelia), penyanyi cantik yang juga di-mention Arie Kriting di bagian caption ikut berkomentar. 'Well said, kakak,' ungkapnya.

9 dari 9 halaman

8. Komedian Mamat Alkatiri juga ikut berpendapat, 'Harusnya Abdurrahim Arsyad laki-laki asli Bintuni itu yang jadi Duta PON mendampingi Kak Boaz.' tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini