Sukses

Koki Ini Bikin Ayam Geprek Cuma Rp 2 Ribu, 7 Cara Masaknya Bikin Melongo

Liputan6.com, Jakarta Seorang chef atau koki bernama Tiarbah membuat sebuah terobosan kreatif dengan menggunakan ayam geprek. Sebuah kreasi diciptakannya dengan membuat ayam geprek yang berukuran kecil.

Sebelumnya, ia sempat viral di Twitter berkat kreasi nasi goreng dendeng lemak buatannya. Banyak netizen penasaran ingin mencicipi nasi goreng fenomenal yang super laris itu. 

Melalui laman Twitter-nya, chef Tiarbah membagikan sebuah foto memperlihatkan satu porsi ayam geprek lengkap dengan nasi putihnya. Menariknya, seporsi ayam geprek itu berukuran kecil hingga koki tersebut bertanya pada netizen tentang patokan harga jika ayam geprek tersebut dijual dengan harga Rp 2 ribu kemahalan atau tidak.

"Fess aku mau jualan ayam geprek segini cuma 2000 menurut kalian kemahalan gak? Thanks fess," tulis akun @tiarbah dalam keterangan gambar.

Lalu, bagaimana cara memasaknya? Dilansir dari kanal YouTube Masak Institute, berikut Liputan6.com rangkum cara memasak ayam geprek mini yang bakal bikin melongo, Kamis (3/6/2021).

2 dari 8 halaman

1. Keluarkan daging ayam yang akan digunakan untuk membuat ayam geprek dari kulkas. Eh tapi sebenernya itu bukan kulkas lho!

3 dari 8 halaman

2. Lumuri bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih bubuk secara merata, setelah itu marinasi selama 30 menit.

4 dari 8 halaman

3. Masukkan ayam yang sudah dimarinasi ke dalam tepung yang sudah dicampur dengan bumbu. Lalu celupkan ke dalam air dan lakukan berulang sampai tepung menempel rata.

5 dari 8 halaman

4. Goreng ayam di wajan yang penuh minyak panas. Semua peralatan mulai dari kompor hingga wajan ukurannya curi perhatian.

6 dari 8 halaman

5. Tumbuk cabai dan bawang putih sampai halus. Apa nggak susah ya cobek dan ulekannya kecil begitu.

7 dari 8 halaman

6. Setelah sambal halus, geprek ayam yang sudah digoreng.

8 dari 8 halaman

7. Ayam geprek siap disantap dengan nasi putih. Nggak cukup satu porsi kalau begini!