Sukses

Wabup Bantul Apresiasi Program Koalisi Perubahan Perilaku dan Kebersihan Tanggap Covid-19

Tujuan utama dari program ini adalah untuk menyesuaikan, memperkuat, dan memperluas jangkauan kegiatan dan pesan perubahan perilaku terkait Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menerima audiensi dan kunjungan lapangan dari Tim Stichting Nederlance Vrijwilligers (SNV) Netherland Development Organisation terkait Program Koalisi Perubahan Perilaku dan Kebersihan Tanggap Covid-19 (HBCC) di Kabupaten Bantul, pada Kamis (3/6/2021).

SNV adalah lembaga pembangunan non-profit Internasional yang mendorong perubahan berkelanjutan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan membantu meningkatkan pendapatan dan mengakses layanan dasar. SNV berfokus pada 3 sektor yakni pertanian, energi, air bersih dan sanitasi serta kebersihan.

Dalam kunjungan ini, Saniya Niska selaku Project Manager HBCC SNV Netherland Development Organisation menyampaikan bahwa tujuan utama dari program HBCC adalah untuk menyesuaikan, memperkuat, dan memperluas jangkauan kegiatan dan pesan perubahan perilaku terkait Covid-19 serta memastikan segmentasi yang sesuai bagi berbagai kelompok masyarakat.

“Dengan pesan dan pendorong perubahan perilaku yang tepat, jangkauan program ini diharapkan akan lebih maksimum, efektif dan inklusif," jelas Saniya Niska.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wabup Apresiasi Program Koalisi Perubahan Perilaku dan Kebersihan Tanggap Covid-19

Joko Purnomo pun memberikan apresiasi atas adanya program HBCC dari SNV Netherland Development Organization ini.

Ia menilai program tersebut benar-benar program yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Bantul. Program ini sudah tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi sebenarnya yang terjadi di Kabupaten Bantul.

“Dengan demikian, program ini nantinya akan kita sosialisasikan kepada warga masyarakat dan untuk Kepala-Kepala OPD diharapkan bisa menindaklanjuti program HBCC ini sesuai dengan kewenangan kita di Kabupaten Bantul," terang Wakil Bupati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.